Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
* * * * * 1 votes

Jalan-Jalan Bali (I)

wisata bali pulau bali tips wisata bali




  • Please log in to reply
1 reply to this topic

#1 jarot

jarot

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 104 posts
24
Great

Posted Today, 08:29 AM


Jalan-jalan Bali (I)

 

Hi guys, udah lama ney nggak buat tulisan puanjang di forum keyen ini. Cuma sharing aja guys barangkali ada manfaatnya.

 

Bali island indonesia.jpg

 

Bali itu surganya dunia. Mayoritas orang yang berkunjung ke sana, entah turis lokal maupun mancanegara berkata demikian. Keindahan dan daya magis Bali memang bukan isapan jempol semata. Siapapun yang mengunjunginya akan terpesona dengan pelbagai tema kewisataan mulai wisata alamnya, wisata budaya, wisata belanja, wisata sejarahnya dan seterusnya. Dengan begitu lengkapnya paket wisata di Bali tak heran kalau banyak pesohor dunia yang berkunjung. Tak terhitung even-even kenegaraan yang sering diselenggarakan di Bali. Bahkan Michael Jackson sekalipun sangat berminat memiliki Bali.

 

Nah, bagi Anda yang sangat tertarik pergi ke Bali harus mempersiapkan berbagai halnya terlebih dahulu, termasuk membaca berbagai artikel yang mengulas tentang Bali secara komprehensif mulai moda transportasi yang digunakan, penginapan, tempat-tempat wisata yang ditargetkan, tempat wisata kuliner, penyewaan kendaraan ketika sampai disana dan seterusnya. Dalam artikel ini akan diulas satu-persatu secara rinci.

 

Alat transportasi apa yang cocok untuk berkunjung ke Bali? Tentu ada banyak pilihan. Pilihan-pilihan tersebut dapat disesuaikan sesuai dengan kondisi Anda. Anda bisa naik pesawat, kendaraan bermotor—terutama bila jaraknya dekat seperti dari Banyuwangi, Surabaya dan sejumlah kota lain di Jawa Timur, atau menggunakan kendaraan umum. Bila posisi Anda di Jakarta atau kota-kota besar lainnya, sangat efektif bila menggunakan pesawat terbang. Carilah informasi yang banyak tersebar di internet untuk mendapatkan tiket paling murah. Biasanya banyak maskapai yang memberikan keistimewaan harga untuk penumpang tujuan ke Bali.

 

Kapan sebaiknya berkunjung ke Bali? Tentu saja dalam sepanjang tahu sekalipun Anda bisa datang ke Bali karena Pulau Dewata tersebut menawarkan pelbagai tema kewisataan yang sangat beragam. Ketika musim kemarau, Anda bisa melakukan travelling ke hutan-hutan atau gunung, ke pantai atau menikmati hijau dan indahnya pesawahan. Sedangkan jika musim penghujan, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata didalam ruangan (indoor) seperti museum, pergi ke lokus wisata belanja dan seterusnya.

Bagaimana dengan akomodasinya? Sebagai pusat wisata nomor satu di Indonesia, Bali menawarkan banyak sekali pilihan akomodasi yang bisa dipilih sesuai dengan kesukaan dan budget Anda. Khususnya orang yang baru pertama kali bepergian ke Bali, biasanya akan diarahkan—oleh si pemandu atau penduduk setempat—untuk mencari akomodasi di wilayah selatan Bali yang dianggap menjadi pusatnya keramaian Bali. Pilihlah hotel atau penginapan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dalam hal budget, suasana, kuliner yang ditawarkan dan seterusnya.

 

Sedangkan bila Anda ingin menginap di hotel yang lebih mewah, tentu ada juga hotel berbintang yang letaknya di kawasan Jalan Legian, Jalan Kartika Plaza, dan juga Jalan Raya Kuta. Di kawasan tersebut Anda dapat dengan mudah menemukan hotel-hotel berkelas dengan pelayanan premium, namun tentu saja sedikit merogoh kocek Anda. Sedangkan bila Anda lebih tertarik untuk menginap di villa-villa yang lebih private dengan kenyamanan tinggi, maka beranjaklah ke Jalan Drupadi di Seminyak.

 

Sedangkan bila Anda kurang suka keramaian, maka hotel-hotel di beberapa kawasan seperti Jimbaran, Sanur dan Nusa Dua harus masuk dalam radar pencarian. Menginap di sana dijamin privasi dan kenyamanan Anda sangat terjaga.

 

Lalu, selama di Bali bagusnya naik apa ya untuk transportasinya menuju tempat-tempat wisata? Tentu saja ada banyak pilihan moda transportasi selain angkutan umum yang terbilang agak tidak recommended. Di Bali sangat mudah menemukan taksi atau kendaraan rental. Jangan terlalu berharap pada kendaraan umumnya seperti bemo atau bus Trans Sarbagita yang memang agak susah, tapi Anda harus mencari alternatif seperti menyewa mobil. Sarannya, kalau liburan ke Bali bersama keluarga lebih baik menyewa kendaraan supaya lebih fleksibel dan tidak perlu menunggu lama.

 

Lalu makannya dimana? Tentu saja ada banyak tempat makan di Bali yang dapat Anda kunjungi sesuai dengan selera. Bali yang sudah jamak dikunjungi pelbagai orang dari berbagai belahan dunia senantiasa berusaha untuk memenuhi keinginan kuliner para pengunjungnya itu mulai dari masakan khas lokal, nusantara maupun asing. Bagi Anda yang low-budget, jangan khawatir karena ada banyak kedai makanan murah—dibandingkan dengan makan di resto-restonya—dengan kualitas rasa jempolan yang mudah ditemukan di Bali.

 

Dan berikut ini merupakan lokus-lokus wisata di Bali yang sangat recommended untuk Anda masukkan dalam list wisata.

 

Ubud dan sekitarnya

Kawasan Ubud dikenal sebagai surganya para seniman Bali. Mungkin Anda familiar dengan seorang pelukis terkenal Antonio Blanco yang pada akhirnya membuat sebuah museum lukisan! Antonio Blanco sangat terinspirasi dengan panorama Bali, khususnya Ubud sehingga karya-karyanya banyak terpengaruh karenanya. Nah, lantas lokus mana saja yang bisa dikunjungi ketika ke Ubud?

  1. Menonton tarian Barong di kawasan Batubulan. Tarian Barong ialah tarian asli Bali yang menjadi salah satu magnet bagi para wisatawan. Bila Andapun senang dengan tarian, tak ada salahnya untuk menyaksikan pertunjukkannya.
  2. Melihat dan mengagumi kerajinan batik Bali di Tohpati. Saat ini sedang booming model batik Bali yang banyak diminati pasar. Nah, Anda dapat melihat proses kreatif pembuatan batik tersebut di Tohpati.
  3. Mengunjungi Museum Antonio Blanco. Museum ini bukan hanya terkenal di nusantara namun juga sudah go international. Antonio Blanco sebagai maestro lukis kaliber dunia tentu saja sangat besar perannya dalam mengangkat nama Bali ke kancah global.
  4. Pusat kerajinan perak di Celuk. Ubud juga terkenal dengan produk-produk peraknya yang sangat mengagumkan. Bila Anda penasaran ingin menyaksikan proses pembuatan kerajinan tersebut maka wajib berkunjung ke desa Celuk dimana mayoritas warganya berprofesi sebagai pengrajin perak.
  5. Serta jangan lupa berkunjung ke Monkey Forest Ubud untuk melihat koleksi monyet-monyet bertingkah lucu nan menggemaskan.
  6. Bila Anda ingin belanja oleh-oleh maka kunjungilah Pasar Sukawati yang dikenal sebagai pusatnya oleh-oleh khas Bali. Mungkin ketika Anda akan pulang, belanja oleh-oleh khas lokal bisa dilakukan di pasar ini.

Bali island indonesia2.jpg

 

Sebagai informasi bahwa durasi untuk mengelilingi keseluruhan Ubud dengan lokus-lokus wisata seperti diatas, estimasi waktu yang diperlukan sekitar 10 sampai 12 jam. Makanya Anda harus bersiap sejak pagi hari untuk mengelaborasi keindahan dan kemenarikan Ubud dari dekat. Siap? (bersambung)

 

 


#2 deffa

deffa

    Eyangnya Bertualang

  • Moderators
  • 21,658 posts
1,434
Exceptional
  • Location:Bandung

Posted Today, 09:06 AM

@jarot

bali surga nya dunia hhhmmm ya mungkin aja seh tergantung orangnya juga :D

tapi memang kalo yang berjiwa seniman apalagi ngerti lukisan disarankan banyak2 maen ke daerah Ubud

karena disana banyak hal2 berbau lukisan dan crafting :D


Jika hasrat untuk berwisata telah menghampiri anda maka pergi lah niscaya akan membawa kebahagiaan :D

 

Field Report : Krabi 18-21 FebruariBangkok 15-18 Februari 2014 | Kuala Lumpur 13-15 Februari 2014 | 

                       Singapura 19-22 September 2013 | Pattaya 22-24 April 2013 | Bali 2-4 Februari 2013 | 

                        Phuket 3-6 Desember 2012

Web : Jalan2.com

Blogger : Deffa Blog

Wordpress : Deffa Wordpress

Twitter : @Jalan2com | @Deffa_Utama | @BoysNRoot 

 




Also tagged with one or more of these keywords: wisata bali, pulau bali, tips wisata bali

0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D