Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
- - - - -

Naik Balon Udara di Yangshuo, China

hot air balloon balon udara yangshuo china




  • Please log in to reply
8 replies to this topic

#1 travellinglover

travellinglover

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 227 posts
8
Good

Posted 21 December 2012 - 01:24 PM


Ternyata, bukan cuma di Turki loh jalan2ers bisa terbang naik balon udara. Di Yangshuo, Kabupaten Guang Xi, China pun bisa. Yangshuo yang terkenal sebagai kota wisata ini (pernah ada yang bahas di sini), menawarkan beragam objek wisata dan kegiatan yang bisa kunjungi, mulai dari rock climbing, bersepeda, mengunjungi gua2, berenang, sampai ke terbang naik balok udara.

Untuk mencapai Yangshuo, kita harus mencapai Guilin terlebih dulu, yang memang dekat dengan Yangshuo. Ada banyak cara menuju Guilin:
1. Menggunakan pesawat, dengan tujuan Bandara Internasional Guilin Liangjiang.
2. Naik kereta ke Guilin dari Hongkong.
3. Naik kapal dengan tujuan ke Guilin.
4. Naik bus dari beberapa kota asal (Shenzen, Zhuhai, ataupun Ghuangzhou) ke Guilin.
Sedangkan dari Guilin ke Yangshuo, bisa ditempuh dengan menggunakan bus.

Jalan2ers bisa naik balon udara selama 15menit di ketinggian 100m, dengan balon udara terikat dengan tali ke tanah. Atau jalan2ers bisa pilih terbang naik balon udara selama 1-1.5jam mengarungi keindangan alam kota Yangshuo sambil menikmati pemandangan di atas 1500m. Tergantung jalan2ers mau yang mana.

Posted Image

Posted Image

Berminat mencoba? Yuk. :)

Sumber Tulisan: ChinaFactTour

#2 Married2014

Married2014

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 431 posts
19
Great

Posted 21 December 2012 - 01:34 PM

wah, berapa duit yah kira2 naik balon. kayanya seru juga nih.
harusnya disiapin parasut juga kan kalau ada apa2 he2

#3 Lyn

Lyn

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 462 posts
8
Good

Posted 21 December 2012 - 06:33 PM

haha seru juga ya.. tapi di Indonesia sendiri belum ada ya wisata ini? belum pernah nyobain sih.. takut juga tiba2 balonnya turun hahaha

#4 deffa

deffa

    Eyangnya Bertualang

  • Moderators
  • 22,408 posts
1,486
Exceptional
  • Location:Bandung

Posted 21 December 2012 - 07:51 PM

wah yang punya kamera slr ama lensa zoom nya pasti seneng banget neh

Jika hasrat untuk berwisata telah menghampiri anda maka pergi lah niscaya akan membawa kebahagiaan :D

 

Field Report : Krabi 18-21 FebruariBangkok 15-18 Februari 2014 | Kuala Lumpur 13-15 Februari 2014 | 

                       Singapura 19-22 September 2013 | Pattaya 22-24 April 2013 | Bali 2-4 Februari 2013 | 

                        Phuket 3-6 Desember 2012

Web : Jalan2.com

Blogger : Deffa Blog

Wordpress : Deffa Wordpress

Twitter : @Jalan2com | @Deffa_Utama | @BoysNRoot 

 


#5 nafariza

nafariza

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 318 posts
15
Great

Posted 04 January 2013 - 08:18 PM

wah bener, saya baru tau nih mas. kirain cuma di turki aja yang bisa naik balon udara. kalo di turki, bayar 2juta udah termasuk asuransi keselatam dan sertifikat kalo kita udah pernah naik balon udaranya di turki ya. kalo di china ini, gimana ya mas prosedurnya? bayar berapa juga.. kayaknya gak terlalu susah buat ke sana ya :D

#6 JUNASIKPARK

JUNASIKPARK

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 553 posts
27
Great
  • Location:Jakarta, INDONESIA

Posted 10 January 2013 - 10:01 PM

wah bener, saya baru tau nih mas. kirain cuma di turki aja yang bisa naik balon udara. kalo di turki, bayar 2juta udah termasuk asuransi keselatam dan sertifikat kalo kita udah pernah naik balon udaranya di turki ya. kalo di china ini, gimana ya mas prosedurnya? bayar berapa juga.. kayaknya gak terlalu susah buat ke sana ya :D


wuih 2juta naek balon udara ya, bisnis yang bagus nih, jadi kepengen buka usaha jasa hiburan balon udara, ya ga perlu sampe 2 jt lah, 500rbu saja cukup, terbangnya di sekitar bromo aja, lmyn sehari bs untung jutaan :P
Live is Balance

#7 nafariza

nafariza

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 318 posts
15
Great

Posted 14 January 2013 - 01:34 PM

wuih 2juta naek balon udara ya, bisnis yang bagus nih, jadi kepengen buka usaha jasa hiburan balon udara, ya ga perlu sampe 2 jt lah, 500rbu saja cukup, terbangnya di sekitar bromo aja, lmyn sehari bs untung jutaan :P

Yup bener banget. 2jt kalo di Turki. Harga segituan juga kok mas kalo mau paralayang di Indonesia.. Jadi gak tau deh ya beneran bisa buka bisnis balon udara 500rb di Indonesia apa enggak hihi.. Jangan lupa masalah safety pengunjung ya mas.. Itu yang bikin mahal biasanya



#8 redocean

redocean

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 583 posts
79
Superb

Posted 14 January 2013 - 08:05 PM

haha seru juga ya.. tapi di Indonesia sendiri belum ada ya wisata ini? belum pernah nyobain sih.. takut juga tiba2 balonnya turun hahaha

kalo yang di sentul itu bisa naik balon udara juga bukannya? ya walau ga jauh tapi bisa kan? atau cuma karena ada festival aja?



#9 rutevand

rutevand

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 39 posts
1
Good

Posted 15 January 2013 - 12:36 PM

wuidih, mantep euy. pengen lah bisa naik balon udara juga.. itu pilihannya gak cuma naik ke atas tapi bisa terbang ke suatu temat juga kan gan?

 

di sentul ada juga ya emang? baru tau saya.. berapaan tuh ya kalo di indonesia kena nya?





Also tagged with one or more of these keywords: hot air balloon, balon udara, yangshuo, china

0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D