Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
* * * * * 1 votes

Tips Belanja Aksesoris di Pasar Asemka

tips




  • Please log in to reply
9 replies to this topic

#1 redocean

redocean

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 580 posts
73
Superb

Posted 21 January 2013 - 02:08 PM


Pasar Asemka adalah salah satu pasar grosir terbesar yang ada di Jakarta. Pasar ini menyediakan berbagai macam dan jenis aksesoris yang bisa anda pilih dan beli sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Ada yang udah pernah ke Asemka? Bagaimana kondisinya? Ya, kalo soal bangunan, kondisi pasar Asemka ini memang tidak terlalu bagus, malah condong ga keurus, heheh. Tapi jangan liat dari luarnya, masuk aja dan rasakan sensasi belanjanya. Target konsumen dari pasar Asemka ini memang semua umur tapi biasanya, yang datang berkunjung ini para wanita. Nah, buat mbak-mbak, ibu-ibu atau mungkin mas dan bapak yang mau ke Pasar Asemka, sedikit tips yang mungkin bisa membantu anda sekalian:

  • Pilih Transportasi Umum

Sebenarnya ini opsional sih. Tapi lebih baik menggunakan trasnportasi umum, kenapa? Parkir di Asemka cukup susah. Terlebih lagi jika tujuan anda datang ke tempat ini hanya untuk beli barang eceran. Lebih baik menggunakan transportasi umum saja untuk menghemat waktu dan tenaga. Pasalnya, Pasar Asemka berada di lokasi yang padat dan sering kali macet. Kemudahan transportasi umum juga akan anda dapatkan Tidak jauh dari Stasiun Jakarta Kota dan juga Halte Busway Kota.

Tapi jika anda membawa kendaraan pribadi, tips tambahan lainnya adalah jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil. Kita memang harus selalu waspada di mana saja.

 

  • Datang lebih pagi

Pasar Asemka adalah pasar yang termasuk besar dan tentunya tidak pernah sepi pengunjung. Oleh karenanya, ada baiknya jika anda datang lebih pagi. Hal ini bisa membuat anda lebih puas untuk berkeliling lebih lama sekaligus agar anda lebih nyaman karena suasananya akan lebih sepi.

 

  • Usahakan beli dalam partai grosiran

Belanja di Pasar Asemka memang sebaiknya membeli dalam jumlah grosiran. Pasar ini adalah pasar yang biasanya menjadi tujuan para pedagang eceran. Makanya, harga yang diberikan di sini juga akan lebih mudah. Untuk anda yang ingin berbelanja aksesoris di Pasar Asemka ini, tanyakan pad para pedagang apakah bisa membeli barang secara eceran. Walaupun bisa, anda akan mendapat harga yang sedikit lebih mahal dari pada yang dalam bentuk grosir.

Triknya bisa diakali dengan mengajak teman atau membeli bersamaan dengan titipan orang lain. Grosiran bisa dimulai dengan membeli 3 buah atau 6 buah per barangnya. Dengan mengajak teman, anda bisa berbagi harga dan barang sehingga akan memperoleh lebih banyak keuntungan.

 

  • Jangan ragu untuk berkeliling

Nah, pasar Asemka ini memang menarik untuk dijelajahi. Bukan karena bertabur aneka macam aksesoris yang menarik, tapi juga karena dengan berkeliling anda akan bisa mendapat lebih banyak gambaran harga dan barang. Anda bisa memperkirakan kualitas dan harga deal yang menarik tentunya.

 

  • Jangan ragu untuk menawar

Tawar menawar adalah aktivitas utama sebelum terjadinya transaksi. Biar harga yang ditawarkan sudah murah, anda masih memperoleh kesempatan untuk menawar lagi. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk mendapat harga terbaik. Tapi dengan catatan juga, harus sewajarnya jangan sampai menyinggung pedagang, apalagi jika anda hanya membeli satuan.

 

  • Catat kebutuhan pokok yang anda cari

Mungkin anda akan berpikir tidak akan tergiur dengan aksesoris seperti kalung, pin, bros, jepit rambut, kipas, dan lain sebagainya. Jangan salah, perkiraan anda bisa saja melenceng. Ada baiknya memang direncakan dan dibuat daftar kebutuhan poko yang harus dibeli. Anda bisa lebih fokus agar lebih efektif.

 

  • Lebih baik tidak membawa pasangan

Hm… untuk poin ini lebih kepada kenyamanan berbelanja para wanita, heheh. Biasanya beberapa laki-laki paling malas kalau disuruh nemenin belanja. Lamaaaa… hahaha

 

  • Bawa air minum dan tisu

Nah, untuk stamina agar tidak dehidrasi lebih baik bawa air minum sendiri. Akan lebih bersih dan sehat tentunya. Lebih baik juga untuk membawa tisu atau sapu tangan. Berkeliling pasar Asemka cukup melelahkan lho walaupun juga menyenangkan.

 

  • Bawa uang tunai dan barang secukupnya

Walaupun menurut pengelola Asemka, pasar ini aman, ada baiknya lebih waspada. Bawa uang tunai secukupnya sesuai dengan budget yang anda perkirakan. Dan tentunya juga barang bawaan anda. Jangan berlebihan agar belanja anda aman dan nyaman.

 

  • Periksa kondisi barang

Karena membeli dalam partai besar, misalnya untuk souvenir pernikahan, anda juga harus jeli soal kondisi dan kualitas barang. Periksa barang kali ada yang rusak atau cacat. Memang malas apalagi dalam jumlah besar, tapi tak ada salahnya poin ini dicoba.



#2 albertorazzi

albertorazzi

    www.olweslak.com

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,832 posts
217
Excellent
  • Location:Jogja

Posted 21 January 2013 - 03:54 PM

sipppppp

berguna banget ni tipsnya

besok2 kalo ke jakarta saya mau mampir ke tempat ini nihh :D

Nice Share 



#3 redocean

redocean

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 580 posts
73
Superb

Posted 22 January 2013 - 08:09 AM

sipppppp

berguna banget ni tipsnya

besok2 kalo ke jakarta saya mau mampir ke tempat ini nihh :D

Nice Share 

terima kasih, jangan lupa beliin buat saya juga ya mas... hihiiy :D



#4 deffa

deffa

    Eyangnya Bertualang

  • Moderators
  • 21,201 posts
1,411
Exceptional
  • Location:Bandung

Posted 22 January 2013 - 08:54 AM

pasar asemka ini di daerah mana ya :D


Jika hasrat untuk berwisata telah menghampiri anda maka pergi lah niscaya akan membawa kebahagiaan :D

 

Field Report : Krabi 18-21 FebruariBangkok 15-18 Februari 2014 | Kuala Lumpur 13-15 Februari 2014 | 

                       Singapura 19-22 September 2013 | Pattaya 22-24 April 2013 | Bali 2-4 Februari 2013 | 

                        Phuket 3-6 Desember 2012

Web : Jalan2.com

Blogger : Deffa Blog

Wordpress : Deffa Wordpress

Twitter : @Jalan2com | @Deffa_Utama | @BoysNRoot 

 


#5 redocean

redocean

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 580 posts
73
Superb

Posted 23 January 2013 - 08:48 AM

pasar asemka ini di daerah mana ya :D

jakarta barat mod.. deket stasiun kota.. ya ga jauh dari kota tua kok :)



#6 desmaster

desmaster

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 817 posts
18
Great

Posted 16 February 2013 - 01:49 PM

wah bener banget nih tips-tipsnya. Kalau mau parkir di daerah Asemka emang agak susah. Mending naik busway atau mikrolet aja. Biasanya sih ini tempat buat nyari-nyari barang grosiran, atau buat orang-orang yang mau nyari hadiah buat kawinan tuh, yang biasa dibagiin ke tamu kalau datang ke resepsi.



#7 redocean

redocean

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 580 posts
73
Superb

Posted 18 February 2013 - 10:47 AM


wah bener banget nih tips-tipsnya. Kalau mau parkir di daerah Asemka emang agak susah. Mending naik busway atau mikrolet aja. Biasanya sih ini tempat buat nyari-nyari barang grosiran, atau buat orang-orang yang mau nyari hadiah buat kawinan tuh, yang biasa dibagiin ke tamu kalau datang ke resepsi.


souvenir pernikahan mass :D iya klo ke sini lbh prefer naik angkota :)

#8 daffa.yutaka

daffa.yutaka

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 1 posts
0
Neutral

Posted 02 March 2013 - 03:50 PM

Minta rekomendasi dong toko yang paling lengkapnya dimana?



#9 adel_lia

adel_lia

    Baru Belajar Keluyuran

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 2,766 posts
213
Excellent
  • Location:Jakarta

Posted 03 March 2013 - 08:22 AM

Pasar asemka sama pasar pagi di mangga dua, sama kan yaa?


Jalan-jalan itu bukan sekedar berwisata  :D

Keep in touch with me @adeliaDavillaz or Adelia Davillaz

Silakan PM No. HP/WA ke saya untuk info kopdar dan group Whatsapp Regional JABODETABEK :D


#10 redocean

redocean

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 580 posts
73
Superb

Posted 03 March 2013 - 12:27 PM

Minta rekomendasi dong toko yang paling lengkapnya dimana?

wah muter2 sih biasanya.. belom ada langganan :D

 

Pasar asemka sama pasar pagi di mangga dua, sama kan yaa?

dulu jadi satu namanya pasar pagi, karena pindah ke asemka makanya jadi pasar asemka CMIIW





Also tagged with one or more of these keywords: tips

0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D