Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
- - - - -

Peta Wisata Papua





  • Please log in to reply
No replies to this topic

#1 rhiennee

rhiennee

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 507 posts
98
Superb

Posted 27 February 2013 - 11:01 PM


Pulau papua atau yang lebih dikenal dengan pulau irian merupakan pulau terbesar kedua di Dunia. Pulau ini terbagi menjadi dua wilayah, wilayah timur milik negara Papua Nugini dan sebelah barat milik negara Indonesia. Objek wisata yang ditawarkan disana sangat menarik dan berkelas internasional.. 

 

pic art 81a.jpg

 

Di pulau yang besar ini juga masih terdapat tempat wisata yang belum tereksplore, ini semua disebabkan jauh dari pusat perekonomian di negara Indonesia. Disana juga terdapat keindahan alam seperti gunung, hutan ataupun danau, di pulau Papua juga terdapat banyak budaya yang perlu dilestarikan. karena banyak pengunjung, khususnya dari mancanegara sangat suka akan budaya yang cenderung primitif ini.

 

Di pulau Papua juga sangat cocok buat anda yang suka dengan wisata petualang, karena lokasinya masih alami dan belum terjamah manusia. Sehingga apabila ingin menuju ke lokasi harus melalui jalur udara atau darat. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di pulau Papua yang dapat anda kunjungi:

 

1. Raja Ampat

Tempat wisata yang satu ini adalah sebuah kepulauan yang terletak di Irian Jaya Barat. Disana kaya akan keindahan lautnya yang sangat menawan. Atau juga bisa dikatakan sebagai raja terumbu karang terindah. Disana sendiri terdapat sekitar 75 % dari Jenis Terumbu Karang yang ada di dunia. Apabila anda penggemar dari olahraga diving alias menyelamkurang lengkap rasanya apabila anda belum menyelam dan melihat indahnya terumbu karang di Kepulauan Raja Ampat. Tapi anda juga harus antri dulu dalam memesan waktu anda menyelam. Karena jadwal penyelaman disana sudah memiliki daftar abtri yang luar biasa banyaknya dari mulai wisatawan lokal sampai para wisatawan mancanegara.

 

2. Danau Sentani

 

pic art 81b sentani.jpg

 

Danau ini merupakan salah tujuan para wisatawan. Danau ini Berada di ketinggian 70 – 90 m diatas permukaan laut. Danau ini juga terletak diantara pegunungan Cyclops. Danau ini merupakan danau vulkanik. Untuk sumber airnya berasal dari 14 sungai besar dan kecil dan memiliki satu muara sungai yaitu Jaifuri Puay. kedalaman danau ini sangat curam di sebelah barat wilayah doyo lama dan boroway. Untuk wilayah timur dan tengah, danau ini landai dan dangkal atau Puay dan Simporo. Disana juga terdapat hutan rawa yang terletak di daerah Simporo dan Yoka. Dasar dari danau ini banyak yang mengatakan lumpur berpasir dan berhumus. Di perairan yang dangkal, ditumbuhi banyak tanaman pandan dan sagu. Luasnya sendiri sekitar 9.360 Ha dan memiliki kedalaman rata rata 24,5 meter. Banyak kampung yang berada di sekitar danau , ada kurang lebih 24 kampung. Yang tersebar dipesisir dan pulau-pulau kecil yang ada ditengah danau.

Danau ini juga menjadi danau terbesar di Provinsi Jaya Pura. Di tempat bersejarah ini juga menawarkarkan scenery yang luar biasa. Disana juga masih terdapat beberapa Bangau dan Elang yang siap untuk menyambar seekor ikan di Danau Sentani. Disana juga disediakan sebuah perahu Johnson untuk mengelilingi danau tersebut.

Sayang nya danau ini kurang begitu terkenal di mata para wisatwan jika dibandingkan dengan tempat- tempat wisata   bahari lain di Indonesia. Dengan sebab itu maka pemerintah membuat acara yang bertajuk Festival Danau Sentani yang menajdi salah satu langkah untuk memperkenalkan Danau Sentani di mata wisatawan baik lokal maupun luar negeri.

 

3. Salju Abadi Puncak Jaya Wijaya

 

pic art 81c.jpg

 

Tempat wisata Puncak Jayawijaya  sendiri terletak di Taman Nasional Laurentz, Papua. Puncak gunung ini selalu di selimuti dengan salju. Salju di Puncak Jayawijaya ini merupakan satu dari tiga padang salju yang berada di daerah tropis yang terdapat di dunia. Negara kita yang dilalui garis khatulitiwa, dapat  menyaksikan adanya salju tentunya sesuatu yangsangat  mustahil untuk bisa dimengerti. Carstenz Pyramid merupakan salah satu puncak yang bersalju tersebut. Puncak ini juga merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara dan Pasifik . Puncak ini terletak di rangkaian Pegunungan Sudirman. Tempat ini tidak terkenal karena tingginya saja, tetapi juga salju yang menyelimutinya.

4. Telaga Biru Sarowondori Di tempat wisata ini terdapat dua Telaga berwarna biru dengan pemandangan  yang sangat indah. Telaga ini  letaknya di desa Sarowondori kurang lebih 5 km dari kota Serui. Disana dibangun tempat wisata yang sangat  ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Serui pda hari libur dan juga hari minggu. Disana juga terdapat rumah unutuk sekedar beristirahat setelah lelah seharian berkeliling telaga. Objek wisata telaga ini  dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Yapen Waropen di Kabupaten Serui.

Papua bisa jadi salah satu alternatif liburan buat anda!!!




0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D