Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
* * * * * 1 votes

Tips Wisata Murah Ke Negeri Sakura Jepang





  • Please log in to reply
20 replies to this topic

#1 Ezot

Ezot

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 124 posts
4
Good

Posted 12 March 2013 - 03:53 PM


Siang gan,

 

jepang2_zps63a368e5.jpg

 

 

Woow Negeri Sakura Jepang memang selalu menarik untuk dikunjungi. Siapakah diantara agan-agan sekalian yang pernah menginjakkan kakinya di negara yang terkenal dengan Restorasi Meiji-nya ini? Angkat jempol…eh tangan gan??

 

Jepang merupakan negara kepulauan—tak beda jauh lah dengan Indonesia, negeri kita tercinta. Bayangkan saja, Jepang memiliki total 6.000an lebih pulau gan, dengan beberapa pulau terbesarnya seperti Hokkaido, Honshu sebagai pulau terbesarnya, Shikoku, dan juga Kyushu. Nah, sebagian besar pulau-pulau tersebut berupa pegunungan yang indah dan sebagian besarnya pegunungan berapi. Dan gunung yang dianggap suci dan tertingginya ialah Gunung Fuji yang terkenal sampai ke seantero dunia.

 

Jepang merupakan negara yang masuk dalam 10 besar penduduk terbanyak di dunia. Totalnya lebih dari 128 juta jiwa (setengahnya dari Indonesia). Tokyo merupakan ibukota Jepang dan menjadi episentrum kegiatan ekonomi dan politik di Jepang. Tokyo sendiri memiliki penduduk sekitar 30 juta jiwa. Biaya hidup di kota ini luar biasa gan, makanya kalau kita tak pintar-pintar dalam mengelola keuangan ketika kesini bisa-bisa jebol. Lalu, memangnya ada apa saja sih di Jepang sampai-sampai banyak orang membicarakan negara di Asia Timur ini? Apalagi kalau bukan objek-objek wisata yang menarik dan impresif dibawah ini:

 

Kuil Asakusa Kannon

 

Ihwal objek-objek wisata yang ada di Jepang, tentu ada banyak sekali dan tak mungkin dituliskan satu persatu disini. Namun dari tempat wisata yang sangat banyak itu, ada beberapa yang pantas untuk dijadikan prioritas untuk dikunjungi, Kuil Asakusa Kannon ini salah satunya (selain juga tempat wisata lainnya yang akan dibahas dibawah). Kuil ini merupakan sebuah kuil tertua di Tokyo yang banyak disambangi oleh para pelancong. Aspek sejarah dan arsitektural bangunan kuil ini yang banyak menarik wisatawan dan memang menjadi daya tarik utamanya. Kuil ini seolah menjadi oase ditengah kemodernan Tokyo yang masif dengan identitas gedung-gedung berlantai banyaknya.

 

Rasa-rasanya kuil ini pantas untuk Anda kunjungi ketika breada di Tokyo untuk melengkapi kunjungan wisata Anda do Tokyo. Objek-objek wisata lainnya di Tokyo seperti Tokyo Fire Museum, Ooedo Onsen Monogatari, Tokyo Metropolitan Museum of Photography, Shinagawa Historical Museum, dan lainnya.

 

Taman Ueno

 

 

 

Tak kalah dengan Kuil Asakusa, Taman Ueno atau Ueno Park ini merupakan objek wisata yang cukup terkenal di kalangan wisatawan asing. Di taman ini pengunjung dapat melihat sebuah patung yang bernama Saigo Takamori yang sedang bersama anjingnya (merupakan binatang peliharaan kesayangannya). Taman ini sangat indah dan pantas untuk Anda jadikan tempat relaksasi dan bersantai bersama keluarga tercinta.

 

Universal Studios Jepang

 

Bagi Anda yang hobi menonton film maka sudah pasti tidak boleh meninggalkan kunjungan ke Universal Studios Jepang yang akan menyuguhkan pelbagai judul film menarik dan ataraktif. Film-film Hollywood, bioskop dengan 2D, 3D sampai 4D bisa Anda saksikan disini. Letaknya sendiri ada di Osaka, Jepang. Sedangkan beberapa tempat asyik lainnya di Osaka seperti Osaka Kaiyukan, Osaka 70 Eleven, Dotonbori dan lainnya.

 

Bagaimana sikap masyarakat Jepang terhadap para pengunjung? Pada umumnya, asalkan Anda dan pengunjung lainnya bisa menjaga sikap dan sopan santun maka penerimaan mereka terhadap orang asing begitu baik. Mereka ramah dan terkadang terkesan pemalu. Warga Jepang sangat menjunjung etika dan penghormatan terhadap pemimpinnya. Mereka tahu bahwa wisatawan yang datang ke negaranya merupakan asset untuk menambah devisa. Makanya sikap baik dan ramah selalu mereka tunjukkan kepada setiap wisatawan yang datang.

 

Pengurusan Visa

 

Harus difahami bahwa ketika seseorang akan berkunjung ke suatu negara maka harus ada instrumen pendukungnya yakni visa. Visa harus ditunjukkan kepada pihak imigrasi negara yang bersangkutan, dalam hal ini Jepang, untuk kemudian diputuskan apakah seseorang diizinkan masuk ke Jepang atau tidak. Dan berikut merupakan jenis-jenis visa yang bisa digunakan untuk melakukan kunjungan ke Jepang: Kunjungan Keluarga Sementara, Visa Kunjungan (cat: bila pendatang tersebut merupakan warga Jepang yang berdomisili di Indonesia), Kunjungan Wisata, Kunjungan Bisnis, Kunjungan Teman, Visa Khusus, Visa Transit.

 

Untuk membuat visa ini bisa dikatakan gampang-gampang susah. Akan menjadi gampang ketika sebelum membuat visa Anda melengkapi semua hal yang menjadi prasyaratnya. Beberapa persyaratan yang biasanya diminta untuk pembuatan visa sebagai berikut:

  1. Pemohon visa memiliki paspor yang legal dan berhak untuk masuk lagi ke Indonesia dimana pemohon visa merupakan warga negaranya.
  2. Kesemua dokumen yang diberikan tersebut haruslah asli dan lengkap.
  3. Harus mematuhi segala peraturan yang tertera dalam Immigration Control and Refugees Recognition atau peraturan mengenai keimigrasian.
  4. Melakukan pembayaran biaya pembuatan visa.

 

Dan berikut merupaka tips bagaimana supaya kunjungan Anda ke Jepang tidak sampai menghabiskan dana yang super besar mengingat Jepang merupakan negara yang terkenal memiliki biaya hidup tinggi.

 

Makan dan Minum

 

jepang_zps0feb569d.jpg

 

Dibandingkan membeli, tentu saja membuat makanan dan minuman sendiri akan jauh lebih murah. Apalagi kalau Anda berniat tinggal di Jepang dalam jangka waktu cukup lama, ketika hendak studi atau untuk berbisnis misalnya. Perhatikan juga supaya Anda berbelanja di supermarket atau grosir ketika sedang sale, ketika toko/ gerai menjelang tutup misalnya, karena harganya akan jauh lebih murah. Khusus untuk Anda yang beragama Islam dan ingin menyantap daging, Jepang menyedikan daging halal yang harganya lebih murah dibandingkan daging Jepang sendiri meskipun impor.

 

Jika Anda bosan masak, maka bisa disiasati dengan makan di luar/ restoran. Namun jangan sampai terkecoh karena restoran yang dimaksud disini ialah restoran tertentu seperti Gusto dan Saizeriya yang menawarkan harga makanan dan minuman yang terjangkau. Intip juga beberapa restoran yang sedang mengadakan diskon atau promo yang tentunya akan menawarkan harga makanan dan minuman yang super murah. Sedangkan untuk minumnya, Anda bisa minum dari kran langsung karena bisa dikonsumsi secara langsung berkat pengolahan teknologi tinggi Jepang. Minum air putih atau the di restoran biasanya sudah menjadi servis dari restorannya sendiri sehingga tidak perlu membayar lagi.

 

Tempat Tinggal

 

Sebagai negara maju, ada banyak pilihan tempat akomodasi yang bisa dipilih dari mulai hotel berbintang dengan harga selangit sampai motel dengan harga minimal. Segala pilihan dan konsekuensinya tentu ada ditangan Anda sendiri. Dan berikut merupakan pilihan akomodasi murah yang adai Tokyo sebagai episentrum Jepang.

 

Hotel Sunroute Plaza Shinjuku yang berada di dekat Bandara International Tokyo dengan jarak sekitar 18 km-an. Harganya sendiri mulai dari Rp 1.250.000.

 

Hotel Villa Fontaine Shiodome yang menyediakan berbagai fasilitas modern dan memadai dengan harga terjangkau (untuk ukuran Tokyo). Harganya sendiri mulai dari Rp 1.340.000.

 

Hotel New Otani Garden Tower yang berada di Roppongi atau hanya sekitar 3 km dari pusat Tokyo. Harga permalamnya mulai dari Rp 1.850.000-an.

 

Park Hotel Tokyo yang terletak sekitar 50 km dari Bandara Internasional Tokyo. Harga sewanya mulai dari Rp 1.674.000.

 

Pakaian

 

jepang4_zps8498d764.jpg

 

Uniqlo merupakan salah satu tempat penjualan pakaian yang terkenal murah di Jepang. Jepang memiliki 4 musim makanya ketika hendak berkunjung ke Negeri Sakura ini patut disiasati dalam menggunakan pakaian. Pakaian akan dijual murah ketika banyak toko yang menggelar sale denga diskon gila-gilaan. Misalnya, ketika musim dingin akan segera berlalu maka biasanya banyak toko yang menjual pakaian dingin dengan banting harga.

 

Transportasi

 

Soal trasportasi ini berkaitan dengan tempat tinggal (akomodasi) selama di Jepang. Sebaiknya Anda memiliki akomodasi yang berdekatan dengan tempat wisata yang jauh-jauh hari sudah dipilih akan dikunjungi. Kalau Anda tinggal di tempat yang agak berjauhan dengan objek wisata maka gunakanlah commuter pass yang sewanya sangat murah dibandingkan alat transportasi lainnya.

 

Ayo, setelah tahu tips-tips wisata ke Jepang siapa yang mau berangkat kesana? Ditunggu ceritanya yah gan!



#2 mone

mone

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,878 posts
99
Superb
  • Location:Cilegon, Banten

Posted 12 March 2013 - 05:42 PM

Info yang menarik sekali nie mas buat yang akan liburan ke Jepang, tapi seperti'y rincian biaya kurang spesifik mas, seperti ke tempat masuk wisata dan lainnya.


Segala hal yang ada di dunia ini akan bisa tercapai, asalkan jangan pernah menyerah untuk menggapai'y.

 

follow me at twitter @staysame

add me at path Raymond Kim

add me at instagram Raymond Kim

add me at facebook mone kim lupin

B)


#3 ramii_risky

ramii_risky

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 123 posts
29
Great

Posted 13 March 2013 - 11:42 AM

Kalo berdasarkan pengalaman liburan kemarin sih, minim 8 juta harus dibawa. Itu udah termasuk transport (tiket pesawat), sewa hotel (di Empire Hotel Shinjuku) dan Visa. Kalo mau ke tempat wisata, disarankan yang murah dan gratis kayak Asakusa Temple, Koenji, Shibuya, Akihabara, dll



#4 mone

mone

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,878 posts
99
Superb
  • Location:Cilegon, Banten

Posted 13 March 2013 - 02:08 PM

Kalo berdasarkan pengalaman liburan kemarin sih, minim 8 juta harus dibawa. Itu udah termasuk transport (tiket pesawat), sewa hotel (di Empire Hotel Shinjuku) dan Visa. Kalo mau ke tempat wisata, disarankan yang murah dan gratis kayak Asakusa Temple, Koenji, Shibuya, Akihabara, dll

Wahh mas ramii_risky udah ke jepang, mana nie field report'y...

itu budget termasuk murah atau mahal yakh mas, truz itu untuk berapa lama.


Segala hal yang ada di dunia ini akan bisa tercapai, asalkan jangan pernah menyerah untuk menggapai'y.

 

follow me at twitter @staysame

add me at path Raymond Kim

add me at instagram Raymond Kim

add me at facebook mone kim lupin

B)


#5 nonaJJ

nonaJJ

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 648 posts
41
Great

Posted 13 March 2013 - 04:31 PM

wah hotel satu malamnya aja jutaan ya? spot backpacker dmn nih mas?



#6 ramii_risky

ramii_risky

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 123 posts
29
Great

Posted 13 March 2013 - 04:37 PM

Wahh mas ramii_risky udah ke jepang, mana nie field report'y...

itu budget termasuk murah atau mahal yakh mas, truz itu untuk berapa lama.

 

Minggu ini paling mau dibuatin field reportnya. Itu budget standard. Tiket pesawat udah pesen dari jauh-jauh hari (10 bulan sblm keberangkatan). Hotel masuk kategori backpackers, tapi di daerah Shinjuku (daerah yang agak elit sih).

 

Makan di Konbini udah termasuk murah kok mas, enak-enak lagi makanannya. Budget  8 juta itu buat 4 harian.



#7 mone

mone

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,878 posts
99
Superb
  • Location:Cilegon, Banten

Posted 13 March 2013 - 04:47 PM

Minggu ini paling mau dibuatin field reportnya. Itu budget standard. Tiket pesawat udah pesen dari jauh-jauh hari (10 bulan sblm keberangkatan). Hotel masuk kategori backpackers, tapi di daerah Shinjuku (daerah yang agak elit sih).

 

Makan di Konbini udah termasuk murah kok mas, enak-enak lagi makanannya. Budget  8 juta itu buat 4 harian.

Owh gtu yakh wahh asikk sekali yakh,.
tapi cuma 4 hari doank, nanti kalo bisa mas kasih field report yang rinci yakh biar ada gambaran yang jelas banget tentang biaya,
hehehehe...

tapi pesen tiket lama banget yakh ampe 10 bulan gtu, bukan'y kalo dari 3 bulan sebelum'y jg ada yakh mas.


Segala hal yang ada di dunia ini akan bisa tercapai, asalkan jangan pernah menyerah untuk menggapai'y.

 

follow me at twitter @staysame

add me at path Raymond Kim

add me at instagram Raymond Kim

add me at facebook mone kim lupin

B)


#8 ramii_risky

ramii_risky

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 123 posts
29
Great

Posted 13 March 2013 - 08:58 PM

Owh gtu yakh wahh asikk sekali yakh,.
tapi cuma 4 hari doank, nanti kalo bisa mas kasih field report yang rinci yakh biar ada gambaran yang jelas banget tentang biaya,
hehehehe...

tapi pesen tiket lama banget yakh ampe 10 bulan gtu, bukan'y kalo dari 3 bulan sebelum'y jg ada yakh mas.

 

Kalo 3 bulan dapetnya pas itu 5 jutaan PP. Kalo kmrn cuma kena 2 jutaan. Iya cuma 4 hari, urusan manggung. Gak terlalu banyak tempat-tempat yang didatengin sih. Cuma asik n unik banget



#9 mone

mone

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,878 posts
99
Superb
  • Location:Cilegon, Banten

Posted 13 March 2013 - 11:02 PM

Kalo 3 bulan dapetnya pas itu 5 jutaan PP. Kalo kmrn cuma kena 2 jutaan. Iya cuma 4 hari, urusan manggung. Gak terlalu banyak tempat-tempat yang didatengin sih. Cuma asik n unik banget

wahh dapet yang 2 jt-an yakh, murah juga tuhh,.
saya terakhir browsing masih dapet 3jt, maka'y masih nunggu dulu nie, sapa tau bisa kaya mas dapet yang 2jt-an...

wuihh hebat nie mas manggung'y udah ampe ke luar negeri segala...


Segala hal yang ada di dunia ini akan bisa tercapai, asalkan jangan pernah menyerah untuk menggapai'y.

 

follow me at twitter @staysame

add me at path Raymond Kim

add me at instagram Raymond Kim

add me at facebook mone kim lupin

B)


#10 ramii_risky

ramii_risky

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 123 posts
29
Great

Posted 14 March 2013 - 01:57 AM

wahh dapet yang 2 jt-an yakh, murah juga tuhh,.
saya terakhir browsing masih dapet 3jt, maka'y masih nunggu dulu nie, sapa tau bisa kaya mas dapet yang 2jt-an...

wuihh hebat nie mas manggung'y udah ampe ke luar negeri segala...

 

Hehehehe.... maklum band do it yourself (alias semua dikerjakan sendiri). Kalo pesen 8 - 10 bulan sebelumnya murah kok. Apalagi Air Asia biasanya ada promo-promo gitu.



#11 tiara

tiara

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 512 posts
44
Great

Posted 14 March 2013 - 11:11 AM

wah...seneng deh lengkap sekali mas infonya sampai ke pengurusan visa juga di infokan :)



#12 Ezot

Ezot

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 124 posts
4
Good

Posted 03 April 2013 - 08:26 AM

Info yang menarik sekali nie mas buat yang akan liburan ke Jepang, tapi seperti'y rincian biaya kurang spesifik mas, seperti ke tempat masuk wisata dan lainnya.

iyah mas ramii_rizky yang udah pengalaman kesana bisa memberikan rincian yg lebih valid...



#13 Ezot

Ezot

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 124 posts
4
Good

Posted 03 April 2013 - 08:28 AM

Hehehehe.... maklum band do it yourself (alias semua dikerjakan sendiri). Kalo pesen 8 - 10 bulan sebelumnya murah kok. Apalagi Air Asia biasanya ada promo-promo gitu.

pi keren udah punya kesempatan manggung di Jepang mas...terus berkibar, moga 2 cepet manggung di Inbox or Dahsyat ya ditungguin hehe



#14 ramii_risky

ramii_risky

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 123 posts
29
Great

Posted 03 April 2013 - 12:59 PM

pi keren udah punya kesempatan manggung di Jepang mas...terus berkibar, moga 2 cepet manggung di Inbox or Dahsyat ya ditungguin hehe

 

hahahahaha kalo masuk ke situ kayaknya gak bakal bisa. Harus masuk label rekaman besar di Indonesia hehe



#15 mone

mone

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,878 posts
99
Superb
  • Location:Cilegon, Banten

Posted 03 April 2013 - 12:59 PM

iyah mas ramii_rizky yang udah pengalaman kesana bisa memberikan rincian yg lebih valid...

Iya udah saya berondong pertanyaan tuhh mas @ramii_rizky.


Segala hal yang ada di dunia ini akan bisa tercapai, asalkan jangan pernah menyerah untuk menggapai'y.

 

follow me at twitter @staysame

add me at path Raymond Kim

add me at instagram Raymond Kim

add me at facebook mone kim lupin

B)


#16 ramii_risky

ramii_risky

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 123 posts
29
Great

Posted 03 April 2013 - 01:05 PM

Iya udah saya berondong pertanyaan tuhh mas @ramii_rizky.

 

waduh ada apa ya ini ? :P



#17 mone

mone

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,878 posts
99
Superb
  • Location:Cilegon, Banten

Posted 03 April 2013 - 01:49 PM

waduh ada apa ya ini ? :P

hahahaha,.
itu lohh mas @ramii_rizky tentang info k Jepang,,

Jiahh april nie memang penuh kejutan yakh...


Segala hal yang ada di dunia ini akan bisa tercapai, asalkan jangan pernah menyerah untuk menggapai'y.

 

follow me at twitter @staysame

add me at path Raymond Kim

add me at instagram Raymond Kim

add me at facebook mone kim lupin

B)


#18 ramii_risky

ramii_risky

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 123 posts
29
Great

Posted 03 April 2013 - 01:58 PM

hahahaha,.
itu lohh mas @ramii_rizky tentang info k Jepang,,

Jiahh april nie memang penuh kejutan yakh...

 

Kejutan apa nih mas ? SNSD ke sinikah ?



#19 mone

mone

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,878 posts
99
Superb
  • Location:Cilegon, Banten

Posted 03 April 2013 - 02:11 PM

Kejutan apa nih mas ? SNSD ke sinikah ?

Gakk sich, SNSD belum ada kepastian k sini, tapi kalo dtg harus nonton kaya'y...

Tapi field report Singapore'y kerenn abiss dah pkok'y mas,

:)


Segala hal yang ada di dunia ini akan bisa tercapai, asalkan jangan pernah menyerah untuk menggapai'y.

 

follow me at twitter @staysame

add me at path Raymond Kim

add me at instagram Raymond Kim

add me at facebook mone kim lupin

B)


#20 ramii_risky

ramii_risky

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 123 posts
29
Great

Posted 03 April 2013 - 02:30 PM

Gakk sich, SNSD belum ada kepastian k sini, tapi kalo dtg harus nonton kaya'y...

Tapi field report Singapore'y kerenn abiss dah pkok'y mas,

:)

 

hehehehe makasih. Bentar lagi ke Singapore nih. Jangan lupa oleh-olehnya mas




0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D