Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
- - - - -

Kolam Air Soda di Medan, Namanya Aek Rara

medan aek rara kolam soda




  • Please log in to reply
15 replies to this topic

#1 etiquoe

etiquoe

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 166 posts
0
Neutral

Posted 11 October 2012 - 11:37 PM


Ada yang unik nih di Sumatera Utara. Namanya Aek Rara. Aek Rara ini kolam yang terbentuk dari mata air alami.
Trus? Apa uniknya?
Air yang keluar dari mata air kolam ini adalah air soda. Jadi kalo kita ada di dekat kolam, atau berendam di kolam, ada aroma soda-nya. Trus airnya keliatan bergelembung seperti air soda yang sering kita liat.
Kolam soda seperti ini tergolong langka lho di dunia..
Sejauh ini baru ditemukan di dua tempat. Yang pertama di Venezuela - Amerika, yang satu lagi ya Aek Rara ini, Indonesia punya. Bangga dong ya kita :D
Ada orang medan di sini?
Ada yang udah pernah ke Aek Rara?

ini foto-fotonya nyuri dari om google:


Posted Image

Uploaded with ImageShack.us


Posted Image

Uploaded with ImageShack.us


Posted Image

Uploaded with ImageShack.us

Attached Thumbnails

  • 3.jpg


#2 D_GUNN3R1

D_GUNN3R1

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 685 posts
11
Great

Posted 11 October 2012 - 11:50 PM

kok bisa ada soda2nya yah... aneh...
tapi kalau berenang disini badan jadi lengket2 ga kaya kenal soda he2.
kalau tangan kena cola atau sprit kan biasa lengket2 tuh karena gulanya.

#3 alexandri

alexandri

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 420 posts
8
Good

Posted 12 October 2012 - 08:02 AM

haha...kalo ke sini bawa gelas sama susu kental. tinggal di aduk sama soda jadi deh susu soda.
waktu itu pernah di liput di tv, udah agak lama sih. katanya yang kurang dari tempat itu, fasilitas buat wisatawan. tapi ga tau deh gimana sekarang.

#4 febrianto_adhit

febrianto_adhit

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 117 posts
3
Good
  • Location:Tangerang, Indonesia

Posted 12 October 2012 - 08:08 AM

wah mantap....ada unik lagi di sumatera...kolam air soda.....ada efek samping gak nih setelah berendam disini ?? jangan-jangan pas selesai perut bisa kembung karena kebanyakan sodanya....hahahaha....tetapi kita harus tetap bangga dengan mempunyai tempat-tempat yang unik, dan kita juga harus melestarikannya...

#5 etiquoe

etiquoe

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 166 posts
0
Neutral

Posted 12 October 2012 - 09:01 AM

wah mantap....ada unik lagi di sumatera...kolam air soda.....ada efek samping gak nih setelah berendam disini ?? jangan-jangan pas selesai perut bisa kembung karena kebanyakan sodanya....hahahaha....tetapi kita harus tetap bangga dengan mempunyai tempat-tempat yang unik, dan kita juga harus melestarikannya...


Hehe.. kalo sambil berenang minum airnya sekalian yang banyak mah iya juga, bakalan kembung :lol:

kok bisa ada soda2nya yah... aneh...
tapi kalau berenang disini badan jadi lengket2 ga kaya kenal soda he2.
kalau tangan kena cola atau sprit kan biasa lengket2 tuh karena gulanya.


Kalo kata yang udah ke sana, efek ke kulit sih biasa aja. Nggak bikin lengket-lengket juga, karena airnya tawar, nggak mengandung gula :D
Cuma efeknya ke mata, perih


haha...kalo ke sini bawa gelas sama susu kental. tinggal di aduk sama soda jadi deh susu soda.
waktu itu pernah di liput di tv, udah agak lama sih. katanya yang kurang dari tempat itu, fasilitas buat wisatawan. tapi ga tau deh gimana sekarang.


Soda yang ini ada efek rapuh tulangnya gak ya kalo sering di minum? :D

#6 Diego.TheExplorer

Diego.TheExplorer

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 119 posts
2
Good

Posted 13 October 2012 - 06:30 PM

aroma soda kaya gimana yah :lol:
kalo pake susu sama es jadi es soda susu

#7 rain_bow

rain_bow

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 161 posts
0
Neutral

Posted 17 October 2012 - 03:48 PM

kalo aroma belerang kan biasa ? nah ini soda ? baru denger ada kolam air soda ??? mank ada di medan sbelah mana ya tepat nya ? soalnya udh lama gak ke sumatra nih...

#8 deffa

deffa

    Eyangnya Bertualang

  • Moderators
  • 21,460 posts
1,425
Exceptional
  • Location:Bandung

Posted 17 October 2012 - 04:39 PM

waw keren ya kata temenku yg asli medan katanya itu lokasinya di daerah medan utara agak jauh dri kota medan nya :D

Jika hasrat untuk berwisata telah menghampiri anda maka pergi lah niscaya akan membawa kebahagiaan :D

 

Field Report : Krabi 18-21 FebruariBangkok 15-18 Februari 2014 | Kuala Lumpur 13-15 Februari 2014 | 

                       Singapura 19-22 September 2013 | Pattaya 22-24 April 2013 | Bali 2-4 Februari 2013 | 

                        Phuket 3-6 Desember 2012

Web : Jalan2.com

Blogger : Deffa Blog

Wordpress : Deffa Wordpress

Twitter : @Jalan2com | @Deffa_Utama | @BoysNRoot 

 


#9 mariani

mariani

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 249 posts
1
Good

Posted 22 October 2012 - 08:40 PM

Aman ngak tuh kalo keminum,wah penggemar soda seneng banget nih.Sambil menyelam minum air soda.Ha ha ha.Nanti bisa di buat air soda dalam kemasan dong.

#10 AB. Harta

AB. Harta

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 428 posts
36
Great

Posted 23 October 2012 - 02:08 PM

wah, bisa sambil diminum dong...
hahaha...

ngomong-ngomong kasihat yang bisa didapat dari berendam disini itu apa yah...?
lalu, untuk tiket masuk para wisatawan apa masih gratis apa sudah dikelola, sehingga harus membayar tiket masuk..?

#11 etiquoe

etiquoe

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 166 posts
0
Neutral

Posted 23 October 2012 - 09:00 PM

wah, bisa sambil diminum dong...
hahaha...

ngomong-ngomong kasihat yang bisa didapat dari berendam disini itu apa yah...?
lalu, untuk tiket masuk para wisatawan apa masih gratis apa sudah dikelola, sehingga harus membayar tiket masuk..?


Katanya sih kolam ini memang udah dikelola, tapi untuk masuknya nggak dikenakan biaya. Cuma berlaku larangan bawa makanan.. Tapi di sekitar situ banyak yang jual makanan..
Yang baru-baru ini berkunjung mungkin lebih tau keadaan terbarunya?

#12 Lyn

Lyn

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 462 posts
8
Good

Posted 23 October 2012 - 10:34 PM

kok bisa keeluar soda gitu ya di liat sekilas dari gambarnya malah mirip air mendidih haha padahal ini unik ya tapi kurang di kenal, coba di fasilitasin lagi sama dikelola lebih baik pasti banyak turis yang mau ke sini

#13 AmaliaHolmes

AmaliaHolmes

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 147 posts
14
Great
  • Location:Kota Medan

Posted 30 October 2012 - 10:54 AM

Amazing..!!
::baru tau ada tempat sekeren itu.
Medan dimana lokasinya..? kapan2 pengen juga kesana.. :) :)

mudah2an Aek Rara segera dikelola pemerintah, supaya berkembang..

#14 ulie

ulie

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 776 posts
33
Great

Posted 05 November 2012 - 06:09 PM

Biasanya kalo keseringan minum air soda bisa bikin tulang keropos, tapi kalo soda alami di kolam tersebut apakah memiliki kandungan yang sama dengan soda yang biasa beredar di pasaran? Termasuk memiliki efek tulang keropos jugakah???

#15 prinx

prinx

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 24 posts
1
Good

Posted 15 November 2012 - 11:20 AM

sayang banget jauh dari Medan :(

#16 anes

anes

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 2 posts
1
Good

Posted 24 November 2012 - 03:44 PM

lokasi tepatnya di daerah tarutung tapanuli utara..kurang lebih 300km dari kota medan..
lumayan jauh sih..

untuk masuk kedalam ada dikenakan biaya kok.. cuma 5rb perak per orang..
yg ribet dari tempat ini yah itu doank tempat untuk duduk bersantaina gk ada..
lagian ini dikelola secara pribadi..jadi ngga begitu banyak fasilitas yg bisa didapat..

untuk kamar mandi yah agak sedikit kurang lah..
untuk kebersihan berhubung ni airnya terus menerus meluap dari bumi..
jadi air slalu berganti..



0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D