Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
* * * * * 3 votes

4 DSLR Terbaik

sharing review camera review canon




  • Please log in to reply
51 replies to this topic

#1 neisya

neisya

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 122 posts
20
Great

Posted 09 April 2013 - 12:28 PM


Buat kamu yang sering foto-foto pake kamera hp pastinya tau dong kualitas kamera hp gimana? Pasti susah buat nemuin focus apalagi efek dramatis.

 

Atau kamu yang sering foto-foto pake kamera digital terus ga puas juga sama hasilnya, kamu harus mulai milih-milih SLR nih kayanya. Oh bukan SLR yang pake roll film, tapi SLR yang digital. Its mean, digitally.

 

Di web luar negeri banyak sekali review tentang DSLR ini, tentunya kamu bingung banget mana kamera yang harus kamu pilih. Di web dalam negeri juga banyak yang mereview tentang kamera-kamera, merknya juga banyak, ada Nikon, Canon, Kodak, Olympus, dan lain-lain. Kamu makin bingung dong pastinya, which one is suited for me?

 

Terinspirasi dari review gadget di sub-forum sebelah , kali ini aku mau review Best DSLR  yang menurut aku bisa diandalkan. Tentunya buat kamu yang udah professional, jangan dicela ya.Karena Review ini berasal dari seorang newbie yang ga ngerti soal Profesional Gears for The Best Photograph. Its just a point of view.

 

Sebenarnya, you would get more than 200 gears kalau kamu mencari best of SLR ini. Oh iya , review ini berasal dari Squidoo, alasan kenapa aku tulis ulang adalah karena aku setuju soal DSLR  yang diulas oleh situs tersebut . Aku sendiri sih pake  DSLR Nikon D40, then dream to use canon eos 6d

 

NIKON D800

 

ini nih nikon d 800 

 

Nikon_D800.jpg

 

Nikon D800 harganya waktu pertama kali keluar sekitar Rp. 30.000.000, sekarang kalo ga salah Rp.23.000.000.  Merupakan gear yang paling banyak difavoritkan oleh orang-orang.  Keunggulannya terletak pada fitur dan options, selain itu Nikon d 800 juga memiliki gambar dan video dengan resolusi tinggi yaitu 36.3 megapiksel.  Feature yang paling favorit adalah CMOS yang dapat menangkap gambar 4 frame per second sangat cocok untuk event-even  sport, untuk video sendiri  Nikon D800 memiliki 30FPS. Sedangkan untuk storage  Nikon memiliki slot untuk micro SD dan juga memory lainnya. 

 

Canon EOS 5D

 

 Canon EOS 5D adalah seri kamera yang dikeluarkan pada tahun 2005, sebenarnya ada 2 Kamera EOS 5D yang dinilai paling sukses, ada EOS 5D Mk II dan EOS 5D Mk III. Mk II diluncurkan tahun 2008 dengan harga sekitar $2200. Mk II Memiliki fitur terbaik di kelasnya, waktu itu Mk II dilempar ke pasaran untuk melihat respon konsumen, maka ketika Mk III diluncurkan para penggemar Canon sudah tidak asing dengan fitur yang ditawarkan.  

 

 

eos 5d mk 2 II

Canon_5D_Mark_II_400pix.jpg

 

 

 

yang ini yang mk iii

 

img3434.jpg

Sebagai perbandingan Mk II memiliki resolusi 21.1 megapiksel, dilengkapi CMOS yang dapat menangkap 3,9 frame per detik, untuk videonya sendiri Mk II bisa merekap hingga 1080p dengan stabil. Mk III memiliki resolusi 22,3 megapiksel , dilengkapi CMOS dengan kemampuan 6 FPS dan HD Video 1080p. Keduanya dilengkapi dengan fitur penyimpanan SD serta Compact Flash.  

 

Canon  EOS Rebel T3i ( 600D)

Canon 600d disebut sebagai DSLR sejuta umat, karena harganya terjangkau dengan kemampuan yang cukup baik. Kebanyakan para pecinta SLR senang memakai kamera ini karena dianggap bisa diandalkan di segala situasi. Selain itu buat kamu yang newbie, kamera ini bisa dibilang mudah dipahami. Buat para newbie, kamu tidak perlu buang uang banyak untuk sebuah kamera sebelum kamu benar-benar jago kan ?

34493918_OVR_440x330.png

Kemampuan Canon EOS 600D antara lain memiliki resolusi 18 megapiksel dengan kemampuan 3,3 FPS dan video full HD hingga 1080p, memiliki fitur storage SD, dan juga kamu bisa gonta-ganti lensa kamera dengan EF Lens Mount.

 

Kamera ini dibanderol dengan harga Rp. 5,6 juta di Indonesia ketika pertama kali diluncurkan pada 2011 lalu , di luar negeri sendiri Canon 600 D dibanderol lebih murah sekitar $300.  Pada tahun 2012 Canon mengeluarkan tipe terbaru dari seri ini yaitu Canon EOS 650D atau yang biasa disebut T4i dengan harga lebih mahal $200 dari kamera ini.  Perbedaannya adalah badannya lebih tipis dan lebih ringan.

 

Canon-EOS-Rebel-T4i-650D-Digital-SLR-Cam

 

 

 

 Canon EOS 6D

hr6def24105frontcl-1347836961.jpg

 

Canon EOS 6D memiliki kemampuan hamper sama dengan Nikon 650d, keduanya bersaing ketat untuk mendapatkan fans nya masing-masing. Canon EOS 6D ini memiliki kemampuan menangkap gambar 4,5 FPS dan juga 1080p untuk merekam video. Menurut aku pribadi sih ga ada yang istimewa dari Canon EOS 6D ini, selain kamera ini dilengkapi WI-FI dan GPS.

 

Canon EOS 6D sangat digemari oleh para penggila hobi fotografi karena fitur Wi-Fi nya bisa langsung menhubungkan kamera dengan media penyimpanan online, selain itu GPS bisa menentukan tempat gambar diambil. Harganya sendiri cukup mahal sekitar $2100. 

 

Menurut pendapat aku pribadi, Canon dan Nikon itu memiliki kemampuan sama untuk DSLR ini.Namun perbedaannya adalah Canon lebih mudah digunakan , resolusi Canon lebih tinggi dibanding Nikon, GUI lebih mudah dipahami dan juga tombolnya lebih komunikatif.  Nikon sering digunakan para fotografer handal karena Nikon bisa membuat sebuah gambar tanpa noise dan bintik-bintik. 

 

Buat yang udah jago foto aku minta pendapat nya ya.



#2 tki

tki

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 491 posts
313
Excellent
  • Location:0.3 km from Asia

Posted 09 April 2013 - 01:49 PM

loh satu merk beda kelas kok dibandingin?

 

biar bikin bingung http://www.dpreview....of-2012-results

 

saya suka review ini, kenapa? karena saya pakai OM-D EM-5, Fannya sony tentu nggak setuju; mereka akan tunjukin hasil dxomark review yang menunjukan sensor nya sony paling top di kelasnya.

 

yang paling penting sebetulnya - mau ngapain kita punya kamera? nah dari situ baru ditentukan kamera apa yang cocok.

kamera kompak prosumer juga bisa memberikan hasil yang sangat bagus ditangan yang tahu ... tapi biar pakai medium format kalau nggak bisa pakai juga percuma

bahkan kamera2 HP juga bisa menghasilkan gambar luar biasa kalau tahu menggunakannya dan digunakan sesuai limitation nya



#3 mr.insomniac

mr.insomniac

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 20 posts
9
Good

Posted 09 April 2013 - 02:06 PM

om @tki ane fans-nya SONY loh om  :D

udah lebih dari 4 tahun pake DSLR SONY,

selama ane pake SONY, ane puas dengan kualitas yang SONY punya buat foto outdoor,

tapi tetep aja ada kalahnya sama merek-merek lain.

 

kalo boleh jujur mah ane penggemar semua merek kamera, karena menurut ane setiap kamera punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

karena yang terpenting tuh bukan alatnya, tapi orangnya.

istilahnya "Men Behind The Gun".

 

btw, boleh dishare tuh om hasil dari OM-D EM-5 nya,

penasaran ane  :D , kayaknya mantep tuh kamera ...

FF kan ya om ?.



#4 tki

tki

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 491 posts
313
Excellent
  • Location:0.3 km from Asia

Posted 09 April 2013 - 02:23 PM

bener sekali   mr.insomniac, dan sangat setuju mengenai "somebody behind the gun" nggak cuma men - women juga

namun tidak dapat dipungkiri gun yang bagus akan sangat banyak membantu - utk itu mesti tahu kapasitas dan limitation gun nya.

 

saya juga sangat sependapat semua kamera yang di rilis dipasaran sangat bagus, salah satu mungkin unggul diaspek tertentu sedangkan yang lain unggul disisi yang lain.

Nah, Sony itu memang jagoan kalau masalah teknology sensor - apalagi di NEX series; itu bisa dilihat dari reportnya DXOmark - ini report ilimiah banget.

Cuma, untuk pilihan lens - Sony lebih terbatas - Nikon dan Canon jauh lebih banyak pilihan - mau yang mumer sampai yang super prime.

 

mengenai OM-D EM-5, itu buatan Olympus - dia nggak maen di FF tapi di m4/3 - crop factor 2. Sensor sedikit lebih kecil dari APS-C. Tapi Olympus paling jagoan kalau masalah electronic/digital; nah di kombinasi dengan sensor teknology Sony - itulah hasilnya OM-D.

Saya sendiri pakai E-M5 lebih banyak untuk underwater photography; hasilnya ada di album flicksr saya - ini trip terakhir beberapa waktu yang lalu

foto2 terakhir di album flickr saya kebanyakan pakai EM-5, EPL-1, XZ-1 atau yang lama pakai E-620.



#5 mr.insomniac

mr.insomniac

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 20 posts
9
Good

Posted 09 April 2013 - 02:40 PM

betul om @tki kita juga harus tau limit kamera kita, kadang pake lensa KIT juga hasilnya gak kalah dengan lensa yang harganya gak nahan.

 

yup, kalo soal sensor SONY emang jago, Nikon juga pake sensor dari SONY. nah tapi itu dia, aksesoris SONY masih susah ditemukan di pasaran baik yang 3rd party atau yang ORI sekalipun, malah yang ORI cenderung males belinya karena harga yang gak maen-maen. Keuntungan pake kamera mayoritas (Canon dan Nikon) itu ada di kemudahan saat mencari aksesoris atau lensa, minjem juga gampang karena lebih banyak yang pake.

 

oh, sensor OM-D EM-5 itu hasil kombinasi sama sensornya SONY, baru tau ane.

 

mantep semua om foto underwaternya, kontrasnya dapet, warnanya juga pas diliat di mata.

 

bener kan yang ane bilang, "Man Behind The Gun" di album om itu udah pro, jangan sampe keracunin dah  :D 



#6 ameryudha

ameryudha

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 2,248 posts
440
Excellent
  • Location:BOGOR

Posted 09 April 2013 - 07:22 PM

tumben rame nih, 

 

ane baru mau banget beli dslr, kebetulan ane pengen belajar fotografi, a newbie here. 



#7 neisya

neisya

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 122 posts
20
Great

Posted 09 April 2013 - 09:05 PM

ih waw, kayanya pa @tki n bang @mr.insomniac udah jago-jago nih. 

nanti kalo aku ada trobel dan ga ngerti ini itu aku tanya2 ya. aku juga newbie nih. 

 

kalo harga kamera di dalam negeri dan luar negeri itu bedanya sampe berapa sih ? apa disini mahal karena pajak aja ? worth ga kalo kita titip salah seorang teman untuk membeli kamera di luar, misal di singapur ?

 

makasih.



#8 tki

tki

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 491 posts
313
Excellent
  • Location:0.3 km from Asia

Posted 10 April 2013 - 01:37 PM

tumben rame nih, 

 

ane baru mau banget beli dslr, kebetulan ane pengen belajar fotografi, a newbie here. 

 

Boleh tahu kenapa kepengen DSLR - kenapa ngga compact prosumer atau EVIL/mirrorless ?

kamera compact prosumer yang lebih hebat dari DSLR entry level juga ada, bahkan yang FF juga ada.



#9 ameryudha

ameryudha

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 2,248 posts
440
Excellent
  • Location:BOGOR

Posted 10 April 2013 - 01:47 PM

Boleh tahu kenapa kepengen DSLR - kenapa ngga compact prosumer atau EVIL/mirrorless ?

kamera compact prosumer yang lebih hebat dari DSLR entry level juga ada, bahkan yang FF juga ada.

 

 terus terang ane sma sekali ga ngerti perbedaan kamera yang om sebutkan. mungkin sehabis ini ane akan cari tahu bedanya apa.



#10 daki tapir

daki tapir

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 234 posts
17
Great
  • Location:bekasi-jatinangor

Posted 14 April 2013 - 07:14 PM

gara" gk ngikutin perkembangan teknologi dikamera udah agak bingung banyak banget versinya.
klo saya sih tetep setia ama nikon d60 (padahal gk ada duit buat upgrade gear :terharu ) tapi belajar gunain kamera dari analog alias film di kamera canon A-1.



#11 ulie

ulie

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 776 posts
33
Great

Posted 14 April 2013 - 07:31 PM

aduhhh..meski saya ngga ngerti fotografi, tapi ngiler juga liat D800, tp kok harganya selangiiittt...denger2 Nikon itu rajanya camera ya?

 

tapi kalo untuk jenis digital yang terbaik yang mana ya?



#12 daki tapir

daki tapir

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 234 posts
17
Great
  • Location:bekasi-jatinangor

Posted 14 April 2013 - 08:52 PM

aduhhh..meski saya ngga ngerti fotografi, tapi ngiler juga liat D800, tp kok harganya selangiiittt...denger2 Nikon itu rajanya camera ya?

 

tapi kalo untuk jenis digital yang terbaik yang mana ya?

klo untuk raja kamera tergantung fanatik yg punya kamera. klo yg fanatik sama nikon pasti bilang nikon yg paling bagus, begitu juga yg fanatik sama merk lain kayak canon,sony, fuji, olympus pasti mereka bakal membanggakan merk yang dipakai.



#13 ameryudha

ameryudha

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 2,248 posts
440
Excellent
  • Location:BOGOR

Posted 14 April 2013 - 10:16 PM

klo untuk raja kamera tergantung fanatik yg punya kamera. klo yg fanatik sama nikon pasti bilang nikon yg paling bagus, begitu juga yg fanatik sama merk lain kayak canon,sony, fuji, olympus pasti mereka bakal membanggakan merk yang dipakai.

 

ada yang jual kaga kamera second harga bersahabat ? d40 deuh



#14 tki

tki

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 491 posts
313
Excellent
  • Location:0.3 km from Asia

Posted 14 April 2013 - 11:10 PM

Saya jadi inget temen saya dulu. Dia tanya saya kamera Nikon paling top - waktu itu flagship nya adalah D3, karena punya duit langsung aja dia beli berikut beberapa lensa; puluhan juta habisnya.

dia rajin banget jeprat-jepret sana-sini dan ikut berbagai hunting; tapi cuma 2-3 bulan saja; setelah itu kamera mahal tsb. cuma ngendon di drybox.

Kemana-mana sekarang dia cuma bawa kamera compact prosumer atau bahkan malah pakai handphonenya.

Saya tanya kenapa, jawabnya:  males bawa D3 karena gede, berat, dan repot ngatur menunya ..



#15 hobijalan2poto2

hobijalan2poto2

    www.olweslak.com

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,792 posts
202
Excellent
  • Location:jogja

Posted 15 April 2013 - 12:29 AM

wah kurang paham sih mbak masalah kamera...

yang penting aku ikutan masuk kamera aja alias di foto hehehhehe :P



#16 neisya

neisya

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 122 posts
20
Great

Posted 15 April 2013 - 09:31 AM

wah kurang paham sih mbak masalah kamera...

yang penting aku ikutan masuk kamera aja alias di foto hehehhehe :P

 

aku sih sukanya gitu , tapi karena ikut2an temen, jadi aku pengen tahu aja seni fotografi itu , sebenernya kenapa sih orang bisa tertarik untuk fotografi ?



#17 hobijalan2poto2

hobijalan2poto2

    www.olweslak.com

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,792 posts
202
Excellent
  • Location:jogja

Posted 15 April 2013 - 11:38 PM

aku sih sukanya gitu , tapi karena ikut2an temen, jadi aku pengen tahu aja seni fotografi itu , sebenernya kenapa sih orang bisa tertarik untuk fotografi ?

yah mungkin ada hubungannya sama jaman narsis sekarang ini kali ya mbak.. banyak juga koq temen2 aku yang 'sok' jadi fotografer dadakan, yang penting bermodalkan kamera DSLR aja..

tapi semakin kesini, dengan berjalannya waktu keliatan juga deh fotografer yang asli sama yang ikut2an :)



#18 ameryudha

ameryudha

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 2,248 posts
440
Excellent
  • Location:BOGOR

Posted 16 April 2013 - 08:45 PM

Saya jadi inget temen saya dulu. Dia tanya saya kamera Nikon paling top - waktu itu flagship nya adalah D3, karena punya duit langsung aja dia beli berikut beberapa lensa; puluhan juta habisnya.

dia rajin banget jeprat-jepret sana-sini dan ikut berbagai hunting; tapi cuma 2-3 bulan saja; setelah itu kamera mahal tsb. cuma ngendon di drybox.

Kemana-mana sekarang dia cuma bawa kamera compact prosumer atau bahkan malah pakai handphonenya.

Saya tanya kenapa, jawabnya:  males bawa D3 karena gede, berat, dan repot ngatur menunya ..

 

tapi bener sih om, ini saya juga ragu2 mau beli tuh. awalnya motivasi saya itu karena lihat temen punya slr, saya jadi berpikir untuk beli padahal saya sama sekali ga suka foto2. tapi, ketika lihat foto2 dari NGC dan majalah2 luar, kayanya ada keasikan tersendiri. makanya saya kekeuh pengen nyoba.

 

Yang pasti sih, kalo beli pun saya pasti beli yang mudah dimengerti dulu, murah ,  dan second ( kalo ternyata saya bosen, saya jual gampang om) :ngeledek



#19 inanikeke

inanikeke

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 12 posts
2
Good

Posted 17 June 2013 - 08:46 PM

iya nih lama2 dslr jd ga menarik

gw sekarang pake d7000 plus fish eye, murni buat jalan2

sisanya bersarang di tas nya

harian pake kamera HTC one, udah lebih dari cukup rasanya

 

pengen rasanya jual dslr trus beli pocket cam kaya x100s

tapi harganya masi mahal (11jutaan di http://www.pricepand...amera-digital/)

plus ga bisa ganti lens

 

ada tuh pocket yg pake sensor full frame

cuma harganya busyeetttt 20an juta

 

jadi mungkin 2-3 tahun kedepan masi pake dslr

abis itu mungkin mulai beralih ke yang lebih kecil

(faktor usia juga males bawa berat2 hahaha)



#20 tki

tki

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 491 posts
313
Excellent
  • Location:0.3 km from Asia

Posted 17 June 2013 - 10:29 PM

Terus terang saya nggak ngelihat alasan yang kuat untuk pemakai umum utk beli X100s ataupun RX1 yang FF - keduanya adalah kamera dengan single fixed lens. 

Mendingan kamera prosumer seperti RX100, XZ-2, S110, IQ cukup bagus di kelasnya, harga reasonable, ukuran kompak.

 

Tapi kalau memang mau cari kamera yang interchangable lens dan ukuran kecil, maka silahkan ngelirik kamera m4/3 atau mirrorless

Saya sendiri pakai Oly XZ-1, EPL-1, dan OMD - yang merupakan the best camera 2012 versi DPreview.





Also tagged with one or more of these keywords: sharing, review camera, review canon

0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D