Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
* * * * * 4 votes

Menelusuri pantai selatan yogyakarta tanpa macet

field report




  • Please log in to reply
62 replies to this topic

#1 Dr sheehan

Dr sheehan

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 174 posts
15
Great
  • Location:yogyakarta

Posted 10 April 2013 - 01:23 PM


treed pertama ane disini ne... moga aja ga mengecewakan... hehhehehe

 

Sedikit berbagi trip bebas macet buat menelusuri pantai selatan yogyakarta....

 

1   jam 6-7 persiapan.... paling lambat jam 7.30 lah berangkat gpp

 

2.  jam 7 berangkat.... menuju arah wonosari..... (ga usah makan dulu....)

 

3.   karna sekarang ada jalur pantai dari arah playen.... lebih baik ambil jalur lama aja lewat wonosari.... klo sudah sampe wonosari lurus aja.... abis kota akan ketemu jalur kepantai belok kanan ( jangan kesana dulu) perut masih laper khan.... qta lurus dulu... nanti setelah kota jalan sekitaran 2 km kanan jalan ada wisata kuliner nasi merah Khas gunung kidul.... (deket jembatan) nah qta wiskul dulu disono.... kurang lebih jam 9 sampe sono....

 

img2011110300808.jpg

 

Nasi Merah Khas gunung kidul

 

4    Setelah perut kenyang jam 10.00 berangkatlah ke pantai... qta ambil jalur balik....setelah samsat wonosari ketemu per3an belok kiri.... ikutin jalan aja (lurus terus) abis to ketemu per4an lurus lg..... abis to ketemu per3an belok kiri.... ikutin lajan terus nanti ketemu per3an belok kiri... trip pantai pertama ke siung... sekitaran jam 12an sampe disono trz poto2 bebas keren bnr pemandanganya.....

 

5    jangan lama2 maen disiung jam 13.00 abis poto2 qta lanjut ke indrayanti.... dari jalur tadi balik.... dg jalan yang sama... ketemu per3an awal tadi lurus aja.....ikutin jalan trz... nanti ketemu TPR udh bayar aja... gausah kabur... dr pada nanti jadi masalah.... abis TPR pertama qta temui pantai indrayanti..... nikmatilah pantai itu mo poto boleh... minum kopi boleh... berjemur juga monggo.... abis puas disono sangat disarankan makan.... karna makanya langsung malem.... ( klo bisa jangan maen air dulu) jam dibatasin sampe jam 15.00

 

6    abis dari indrayanti ( skr yg ditunggu2.... ) jalur lurus kearah barat.... sedikit macet biasanya tp masih lancar...  ikutin jalan  ketemu pantai sundak tp lurus aja....  nanti ketemu per3an ada tulisan kepantai sadranan.... trz lurus aja... ( nanti ketemu warga sekitar yg mungutin uang liar) udah kasih aja.... dr pada kenapa2.... trz abis dipalakin ada gang kecil masuk kiri aja... ketemulah antai sadranan nah saatnya maen air..... dah berenang bebas... disono pantainya mirip pantai pribadi disanur.... mo berenang snorkling bebas.... trip ini dibatasin sampe jam 5an......

 

mg8269.JPG

 

INDRAYANTI

 

7.   abis mandi jam 5 qta cabut dari srandaan kearah barat... ikutin jalan terus.... sampe ketemu per3an besar kearah wonosari kanan kebaron kiri.... qta ambil kiri... sebelum pantai baron belok kanan... qta jalan kearah playen.... ikutin jalan terus ambil arah kearang panggang... ( qta balik kejogja lewat jalur yg menantang) ikutin terus jalan... sampe panggang lurus lg ambil jalan kearah parangtritis.... sebelum parang tritis qta akan liat sanset parangtritis dari pegunungan... pemandanganya ajib bnr.... trz turun melewati parang tritis... lurus aja...sampe ketemu tpr..... sampe lah qta dibantul.

 

20121229154239.jpg

 

 

20121229162559.jpg
 

 

Srandaan

 

8.   udh pada laper lom.... pastinya udah khan.... saatnya kuliner lagi.... qta ikutin jalan pangtritis.... nanti setelah ketemu per4an manding belok kiri... ikutin jalan manding.. eits... jangan belanja dulu... sabar.... abis to ketemu per4an... belok kiri... ikutin jalan sampe ketemu tugu... ( klo bingung nanya warung mbah mo dimana)  dah ketemu warung bakmi legendaris jogja makan dulu lah..... tp disarankan sabar karna nunggunya emg lama.... estimasi makan 2 jam.. jam 8 qta keluar dari mbah mo masuk kemanding lagi... silahkan belanja sepuasnya.....

bagi yg mau liat previwnya langsung ke blog cew ane  http://cupcakerinamu...mi-mbah-mo.html

 

 

9.   makan udah... jalan2 udah... saatnya balik kejogja tlusuri jalan parangtritis lagi kearah utara... nanti akan sampe kejogja dan silahkan istirahat.... kurang lebih jam 10 sampe jogja....

 

 

 

NB : - poto2 lagi dicari akan diupload secepanya....

        - Saran buat pemkab gunung kidul karna bis2 gede pada maksain masuk padahal jalanya sangat sempit dan kemungkinan sangat kecil untuk diperlebar karna

           jalanya banyak yg membelah pegunungan. mungkin ada baiknya sedikit diorganisir. seperti bisa pake sistem terminal pusat trz ada selter2 buat kepantai2nya

           kyknya sedikit mengurai kemacetan. dan pastinya dapat menambah pemsukan daerah dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.



#2 ramii_risky

ramii_risky

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 123 posts
29
Great

Posted 10 April 2013 - 01:32 PM

Wah Indrayanti emang jadi favorit sekarang. Sadranan udah kurang oke. Terakhir kesana kotor banget n banyak yang buang sampah sembarangan. Gak ada yang ngurus tuh



#3 Jalan2

Jalan2

    Administrator

  • Administrators
  • 3,481 posts
381
Excellent
  • Location:Indo & Singapore

Posted 10 April 2013 - 01:37 PM

wah kayanya seru nih, kalo ada foto2 lebih seru lg hehe


Selama anda masih bisa jalan jalan, pergilah ke tempat2 yg anda inginkan. Karena tidak ada yg tau masa depan.  (Selama kondisi anda memungkinkan)


#4 deffa

deffa

    Eyangnya Bertualang

  • Moderators
  • 20,505 posts
1,346
Exceptional
  • Location:Bandung

Posted 10 April 2013 - 01:39 PM

@Dr sheehan

wah mantap mas pantai indrayanti tuh lagi jadi banyak inceran poto poto tuh :D


Jika hasrat untuk berwisata telah menghampiri anda maka pergi lah niscaya akan membawa kebahagiaan :D

 

Field Report : Krabi 18-21 FebruariBangkok 15-18 Februari 2014 | Kuala Lumpur 13-15 Februari 2014 | 

                       Singapura 19-22 September 2013 | Pattaya 22-24 April 2013 | Bali 2-4 Februari 2013 | 

                        Phuket 3-6 Desember 2012

Web : Jalan2.com

Blogger : Deffa Blog

Wordpress : Deffa Wordpress

Twitter : @Jalan2com | @Deffa_Utama | @BoysNRoot 

 


#5 Dr sheehan

Dr sheehan

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 174 posts
15
Great
  • Location:yogyakarta

Posted 10 April 2013 - 01:46 PM

Wah Indrayanti emang jadi favorit sekarang. Sadranan udah kurang oke. Terakhir kesana kotor banget n banyak yang buang sampah sembarangan. Gak ada yang ngurus tuh

sadranan keren pas momentnya mas.... klo pas dapet kiriman sampah dr indrayanti emg jelek bgt...

 

 


@Dr sheehan

wah mantap mas pantai indrayanti tuh lagi jadi banyak inceran poto poto tuh  :D

 

 

poto lg dicari bro..... tp lom ketemu cos kmrn HDD ane rusak...



#6 Kombucha

Kombucha

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 19 posts
4
Good
  • Location:Jogja (homebase) + Madura (Office)

Posted 10 April 2013 - 01:54 PM

@deffa Betul sekali gan.. Terakhir ane nongkrong di sono, ga sampe 1 jam, ada 2x foto wedding..

emang keren foto2 di kursi kayu yang di pohon2 itu..

 

Kalo ga mendung n mau pulang malem, bisa liat sunset di pantai Somandeng (baratnya Indrayanti), yang bahkan lebih keren daripada sunset indrayanti, kukub, atau wediombo..
 


:terpesona :terpesona  SIGGY_JALAN2.gif :terpesona :terpesona

Bonus Animated Siggy Jalan2.com bagi yang menemukan pesan tersembunyi ini.
Gratis! Tinggal pesen, tunggu, bebas pake. (Syarat dan ketentuan berlaku)


#7 deffa

deffa

    Eyangnya Bertualang

  • Moderators
  • 20,505 posts
1,346
Exceptional
  • Location:Bandung

Posted 10 April 2013 - 01:57 PM

@Kombucha

nah ngomong2 poto prewed temenku juga baru aja neh minggu lalu poto prewed disana

tar saya coba mintain poto nya kalo boleh hehehe


Jika hasrat untuk berwisata telah menghampiri anda maka pergi lah niscaya akan membawa kebahagiaan :D

 

Field Report : Krabi 18-21 FebruariBangkok 15-18 Februari 2014 | Kuala Lumpur 13-15 Februari 2014 | 

                       Singapura 19-22 September 2013 | Pattaya 22-24 April 2013 | Bali 2-4 Februari 2013 | 

                        Phuket 3-6 Desember 2012

Web : Jalan2.com

Blogger : Deffa Blog

Wordpress : Deffa Wordpress

Twitter : @Jalan2com | @Deffa_Utama | @BoysNRoot 

 


#8 Dr sheehan

Dr sheehan

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 174 posts
15
Great
  • Location:yogyakarta

Posted 10 April 2013 - 01:59 PM

maap kesalahan.... yg ane magsud diatas to "srandaan" bukan sadranan



#9 albertorazzi

albertorazzi

    www.olweslak.com

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,809 posts
217
Excellent
  • Location:Jogja

Posted 10 April 2013 - 02:10 PM

mantap ini :)

gimana??? hari kedua setelah acara jalan2, kita telusuri pantai???
hahahahahah


Plan to Karimun Jawa H+2 Lebaran :)


#10 Dr sheehan

Dr sheehan

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 174 posts
15
Great
  • Location:yogyakarta

Posted 10 April 2013 - 02:15 PM

mantap ini :)

gimana??? hari kedua setelah acara jalan2, kita telusuri pantai???
hahahahahah

siap 86.....



#11 deffa

deffa

    Eyangnya Bertualang

  • Moderators
  • 20,505 posts
1,346
Exceptional
  • Location:Bandung

Posted 10 April 2013 - 02:17 PM

mantap ini :)

gimana??? hari kedua setelah acara jalan2, kita telusuri pantai???
hahahahahah

lanjutkan :D


Jika hasrat untuk berwisata telah menghampiri anda maka pergi lah niscaya akan membawa kebahagiaan :D

 

Field Report : Krabi 18-21 FebruariBangkok 15-18 Februari 2014 | Kuala Lumpur 13-15 Februari 2014 | 

                       Singapura 19-22 September 2013 | Pattaya 22-24 April 2013 | Bali 2-4 Februari 2013 | 

                        Phuket 3-6 Desember 2012

Web : Jalan2.com

Blogger : Deffa Blog

Wordpress : Deffa Wordpress

Twitter : @Jalan2com | @Deffa_Utama | @BoysNRoot 

 


#12 Dr sheehan

Dr sheehan

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 174 posts
15
Great
  • Location:yogyakarta

Posted 10 April 2013 - 02:33 PM

atau mau adventure dimagelang..... keren to buat keakrapan.... menunya 1 refting 2 air terjun 3 ketep pass waktu jam 7.00 - 19.00 hehehhehe

 

next treed ane bahas trip magelang



#13 Nana Vanila

Nana Vanila

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 349 posts
36
Great
  • Location:Yogyakarta

Posted 27 April 2013 - 12:16 AM

Klo aq trip pantai GK biasanya;
Rombongan kecil: pantai ngobaran - p.nguyahan - lunch & main air @p.drini - gatot thiwul yu tum - dinner @bukit bintang.

Rombongan bus besar: p.indrayanti - p.drini utk lunch & berenang spuasnya - oleh2 gatot thiwul yu tum - sunset & dinner @ bukit bintang.

Klo rombongan bus besar gk bs msk p.ngobaran & nguyahan krn akses jln sempit.

Ayo kita brgkt, guys...

#14 adeperdhana

adeperdhana

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 900 posts
83
Superb
  • Location:Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Posted 29 April 2013 - 10:19 AM

mantap ini :)

gimana??? hari kedua setelah acara jalan2, kita telusuri pantai???
hahahahahah

 

boleh, mas. kemon. hahaha

denger2 ngobaran juga keren yaa


follow me on @adeperdhana and click on Ade Perdhana Putra

 

:cintaindo


#15 Dr sheehan

Dr sheehan

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 174 posts
15
Great
  • Location:yogyakarta

Posted 29 April 2013 - 10:58 AM

boleh, mas. kemon. hahaha

denger2 ngobaran juga keren yaa

 

pantai gunung kidul hampir semua keren bro... cm sayange akhir2 ne muacet bgt.... 



#16 hanung

hanung

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,772 posts
163
Excellent
  • Location:Yogyakarta

Posted 29 April 2013 - 01:06 PM

treed pertama ane disini ne... moga aja ga mengecewakan... hehhehehe

 

Sedikit berbagi trip bebas macet buat menelusuri pantai selatan yogyakarta....

 

1   jam 6-7 persiapan.... paling lambat jam 7.30 lah berangkat gpp

 

2.  jam 7 berangkat.... menuju arah wonosari..... (ga usah makan dulu....)

 

3.   karna sekarang ada jalur pantai dari arah playen.... lebih baik ambil jalur lama aja lewat wonosari.... klo sudah sampe wonosari lurus aja.... abis kota akan ketemu jalur kepantai belok kanan ( jangan kesana dulu) perut masih laper khan.... qta lurus dulu... nanti setelah kota jalan sekitaran 2 km kanan jalan ada wisata kuliner nasi merah Khas gunung kidul.... (deket jembatan) nah qta wiskul dulu disono.... kurang lebih jam 9 sampe sono....

 

img2011110300808.jpg

 

Nasi Merah Khas gunung kidul

 

4    Setelah perut kenyang jam 10.00 berangkatlah ke pantai... qta ambil jalur balik....setelah samsat wonosari ketemu per3an belok kiri.... ikutin jalan aja (lurus terus) abis to ketemu per4an lurus lg..... abis to ketemu per3an belok kiri.... ikutin lajan terus nanti ketemu per3an belok kiri... trip pantai pertama ke siung... sekitaran jam 12an sampe disono trz poto2 bebas keren bnr pemandanganya.....

 

5    jangan lama2 maen disiung jam 13.00 abis poto2 qta lanjut ke indrayanti.... dari jalur tadi balik.... dg jalan yang sama... ketemu per3an awal tadi lurus aja.....ikutin jalan trz... nanti ketemu TPR udh bayar aja... gausah kabur... dr pada nanti jadi masalah.... abis TPR pertama qta temui pantai indrayanti..... nikmatilah pantai itu mo poto boleh... minum kopi boleh... berjemur juga monggo.... abis puas disono sangat disarankan makan.... karna makanya langsung malem.... ( klo bisa jangan maen air dulu) jam dibatasin sampe jam 15.00

 

6    abis dari indrayanti ( skr yg ditunggu2.... ) jalur lurus kearah barat.... sedikit macet biasanya tp masih lancar...  ikutin jalan  ketemu pantai sundak tp lurus aja....  nanti ketemu per3an ada tulisan kepantai sadranan.... trz lurus aja... ( nanti ketemu warga sekitar yg mungutin uang liar) udah kasih aja.... dr pada kenapa2.... trz abis dipalakin ada gang kecil masuk kiri aja... ketemulah antai sadranan nah saatnya maen air..... dah berenang bebas... disono pantainya mirip pantai pribadi disanur.... mo berenang snorkling bebas.... trip ini dibatasin sampe jam 5an......

 

mg8269.JPG

 

INDRAYANTI

 

7.   abis mandi jam 5 qta cabut dari srandaan kearah barat... ikutin jalan terus.... sampe ketemu per3an besar kearah wonosari kanan kebaron kiri.... qta ambil kiri... sebelum pantai baron belok kanan... qta jalan kearah playen.... ikutin jalan terus ambil arah kearang panggang... ( qta balik kejogja lewat jalur yg menantang) ikutin terus jalan... sampe panggang lurus lg ambil jalan kearah parangtritis.... sebelum parang tritis qta akan liat sanset parangtritis dari pegunungan... pemandanganya ajib bnr.... trz turun melewati parang tritis... lurus aja...sampe ketemu tpr..... sampe lah qta dibantul.

 

20121229154239.jpg

 

 

20121229162559.jpg
 

 

Srandaan

 

8.   udh pada laper lom.... pastinya udah khan.... saatnya kuliner lagi.... qta ikutin jalan pangtritis.... nanti setelah ketemu per4an manding belok kiri... ikutin jalan manding.. eits... jangan belanja dulu... sabar.... abis to ketemu per4an... belok kiri... ikutin jalan sampe ketemu tugu... ( klo bingung nanya warung mbah mo dimana)  dah ketemu warung bakmi legendaris jogja makan dulu lah..... tp disarankan sabar karna nunggunya emg lama.... estimasi makan 2 jam.. jam 8 qta keluar dari mbah mo masuk kemanding lagi... silahkan belanja sepuasnya.....

bagi yg mau liat previwnya langsung ke blog cew ane  http://cupcakerinamu...mi-mbah-mo.html

 

 

9.   makan udah... jalan2 udah... saatnya balik kejogja tlusuri jalan parangtritis lagi kearah utara... nanti akan sampe kejogja dan silahkan istirahat.... kurang lebih jam 10 sampe jogja....

 

 

 

NB : - poto2 lagi dicari akan diupload secepanya....

        - Saran buat pemkab gunung kidul karna bis2 gede pada maksain masuk padahal jalanya sangat sempit dan kemungkinan sangat kecil untuk diperlebar karna

           jalanya banyak yg membelah pegunungan. mungkin ada baiknya sedikit diorganisir. seperti bisa pake sistem terminal pusat trz ada selter2 buat kepantai2nya

           kyknya sedikit mengurai kemacetan. dan pastinya dapat menambah pemsukan daerah dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.

itu pantai Indrayanti klo liburan gini ga recomend lahhh.... :( :(  sdh kyat cendol thu pengunjung...

klo aq lebih ke pantai pok tunggal atau seruni nichhh recomend lahhh pasti pernah debger kan??? :) :)

Emoticon%20Senyum2.gifEmoticon%20Senyum2.gif



#17 rezarto

rezarto

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 13 posts
4
Good

Posted 29 April 2013 - 03:06 PM

wah bagus banget pantainya, ga percaya kalau ada pantai begitu di pulau jawa,,

kemaren ke jogja tapi ga sempet main ke pantai... besok kalau ke jogja harus ke pantainya ni..



#18 Dr sheehan

Dr sheehan

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 174 posts
15
Great
  • Location:yogyakarta

Posted 29 April 2013 - 08:36 PM

itu pantai Indrayanti klo liburan gini ga recomend lahhh.... :( :(  sdh kyat cendol thu pengunjung...

klo aq lebih ke pantai pok tunggal atau seruni nichhh recomend lahhh pasti pernah debger kan??? :) :)

Emoticon%20Senyum2.gifEmoticon%20Senyum2.gif

 

betul... pengunjungnya udh kyk semut yg menepi dipinggir laut... lom lagi macetnya....



#19 Dr sheehan

Dr sheehan

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 174 posts
15
Great
  • Location:yogyakarta

Posted 29 April 2013 - 08:38 PM

wah bagus banget pantainya, ga percaya kalau ada pantai begitu di pulau jawa,,

kemaren ke jogja tapi ga sempet main ke pantai... besok kalau ke jogja harus ke pantainya ni..

klo bingung jalanya hubungi member org jogja aja bro...  dah pasti dibantu sampe tujuan.



#20 hanung

hanung

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,772 posts
163
Excellent
  • Location:Yogyakarta

Posted 30 April 2013 - 10:04 AM

betul... pengunjungnya udh kyk semut yg menepi dipinggir laut... lom lagi macetnya....

yuuppss mslh nya bus sdh bisa msuk smp pantai indrayanti mas..tp jgn lewat jalur utama tp lewat jalur sepi bisa kok yg menuju ke pantai siung tp klo ke pantai nanti bisa ku temanin lahhh tp untuk sekarang jg ke indrayanti dulu lahhh msih bayak kok pantai yg recomended di banding indrayanti.... :) :)

aq ada beberapa pantai yg recomended lahh dan belum banyak thu kok... :P :P





Also tagged with one or more of these keywords: field report

0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D