Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
- - - - -

Pemandian Air Panas Ciater

pemandian air panas ciater bandung jawa barat subang




  • Please log in to reply
8 replies to this topic

#1 alexandri

alexandri

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 420 posts
8
Good

Posted 14 October 2012 - 06:10 PM


Tempat pemandian air panas Sariater di Ciater sudah terkenal. Tempat ini memang enak buat kita relaks.
Lokasi ini berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Mata air panas Ciater berasal dari Gunung Tangkuban Perahu yang lokasinya ga jauh dari situ. Dari Kawah Tangkuban Perahu, mungkin sekitar 7km aja. Kalo kita dari Jakarta dan ingin ke Ciater, jarak tempuhnya sekitar 185km (3 jam). Kalo dari kota Bandung hanya dalam 45 menit kita sudah sampai.

Pemandian air panas Ciater memiliki banyak khasiat. Menurut penelitian, air panas di Ciater ini mengandung banyak mineral seperti magnesium, kalsium, klorida, dan sulfat. Menurut petani setempat juga, air di situ bisa mempengaruhi mutu panen dibanding air biasa.

Harga tiket masuk 18rb, tapi kalo kita mau berendam juga, kita kena bayar lagi. Ada kolam yang 10rb sampai 40rb buat yang kamar rendam. Kalo ga salah ya, pas sore ada harga terusan, jadi 40rb dah dapet tiket masuk dan berendam.

Di Ciater kita selain dapat menikmati pemandian air panas, juga bisa bersantai di arena wisatanya. Di sana tersedia berbagai fasilitas seperti ada hotel, restoran, resort dan juga sarana outbound dan arung jeram.

Jadi kalo kalian jalan2 ke Bandung, coba dateng ke tempat ini ya... :)

Posted Image

Posted Image

Posted Image

#2 zeekyuryu

zeekyuryu

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,217 posts
143
Excellent
  • Location:cibubur, depok

Posted 14 October 2012 - 07:58 PM

saya pernah 2 kali ke sini waktu kecil.. iya asik disni... mandi air anget bikin rileks banget, plus hawanya yang mendukung,.. asik lah

mari berbagi cerita bersama @zeekyuryu


#3 Amel

Amel

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 493 posts
53
Superb

Posted 14 October 2012 - 08:32 PM

pernah beberapa kali seh nemenin ortu karena setahu saya air panasnya banyak manfaatnya ya apalagi untuk kesehatan, tapi disana juga tidak hanya air panasnya ada beberapa tempat yang bisa kita nikmatin juga loh...salah satunya yang sudah saya coba pacuan kudanya

#4 alexandri

alexandri

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 420 posts
8
Good

Posted 14 October 2012 - 09:06 PM

saya pernah 2 kali ke sini waktu kecil.. iya asik disni... mandi air anget bikin rileks banget, plus hawanya yang mendukung,.. asik lah


iya berendem air panas didukung sama udara dingin di sana enak banget deh.

pernah beberapa kali seh nemenin ortu karena setahu saya air panasnya banyak manfaatnya ya apalagi untuk kesehatan, tapi disana juga tidak hanya air panasnya ada beberapa tempat yang bisa kita nikmatin juga loh...salah satunya yang sudah saya coba pacuan kudanya


saya belum pernah tuh. paling cuma berendam aja kalo ke sana.

#5 surya_sradha

surya_sradha

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 31 posts
0
Neutral

Posted 03 November 2012 - 03:03 PM

wuidih uda lama ga kesini neh...
info gan, airnya bersih ga?
dgr2 airnya uda pada kotor ya..???

#6 alexandri

alexandri

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 420 posts
8
Good

Posted 03 November 2012 - 07:33 PM

wuidih uda lama ga kesini neh...
info gan, airnya bersih ga?
dgr2 airnya uda pada kotor ya..???


pas saya ke sana sih ga kotor. tapi saya ke sananya agak sore jadi ga begitu keliatan sih.

#7 deffa

deffa

    Eyangnya Bertualang

  • Moderators
  • 23,415 posts
1,572
Exceptional
  • Location:Bandung

Posted 03 November 2012 - 08:11 PM

dlo jaman saya mash kuliah sering ksni dlo masih murah lah utk nginap di hotel atw villa2 disana...skarang udh mahal euy jadi jarang lg heheheh

#8 alexandri

alexandri

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 420 posts
8
Good

Posted 03 November 2012 - 08:15 PM

i

dlo jaman saya mash kuliah sering ksni dlo masih murah lah utk nginap di hotel atw villa2 disana...skarang udh mahal euy jadi jarang lg heheheh


iya mas. sekarang lokasi pemandian air panas yang ada hotel atau villa dah mahal banget. paling ke sana terus pulang.

#9 Lionel.Messi10

Lionel.Messi10

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 96 posts
2
Good

Posted 06 November 2012 - 08:41 AM

wah itu foto tahun kapan :lol:
sekarang mah udah berantakan juga..



Also tagged with one or more of these keywords: pemandian, air panas, ciater, bandung, jawa barat, subang

0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D