Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
* * * * * 1 votes

Kidzania

sharing kidzania




  • Please log in to reply
3 replies to this topic

#1 moonlight

moonlight

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 417 posts
15
Great

Posted 18 April 2013 - 10:22 AM


Haaaaiii... jalan2ers apa kabar nih? Udah pada jalan kemana aja seminggu ini? Bagi yang ada di Jakarta, pasti udah nggak asing ama tempat yang bakal saya tulis berikut ini. Namanya Kidzania. Cocok bagi jalan2ers yang punya adek, anak, keponakan, atau mungkin mau bawa murid sekolahnya? heheh... Tau dong yang namanya Kidzania? Salah satu tempat yang pas untuk liburan sekolah. Wisata edutainment yang menarik, walau agak mahal tapi worth lah. Ada apa saja ya di dalamnya? Coba yuk, saya mau share di sini.
 
Kidzania terletak di Pacific Place Lantai , Sudirman, Jakarta Selatan. Letaknya berada di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. Untuk yang bawa mobil, tinggal lajukan menuju Pacific Place. Untuk anda yang ingin menggunakan kendaraan umum, anda bisa naik metromini, kopaja, atau busway yang menuju SCBD atau Pasific Place.
 
Kidzania adalah sebuah tempat di mana menghadirkan konsep wisata sambil belajar. Anak-anak bisa menikmati aneka wahana yang disediakan dengan bermain sepuasnya. Uniknya, mungkin sudah banyak yang melihat liputannya di TV, jadi anak-anak bisa merasakan menjadi berbagai macam profesi. Nggak tanggung-tanggung, mereka bisa menggunakan seragam sesuai dengan pekerjaan yang ada serta mendapatkan upah dari apa yang mereka kerjakan. Nantinya, uang yang mereka dapat bisa ditukar dengan makanan, boneka, atau bahkan permainan. 
 
Lokasinya dibagi berdasarkan airport, di mana anak-anak mulai memasuki kota Kidzania dengan menggunakan pesawat, lalu ada pusat kota di mana terletak segala macam wahana dan di sanalah pusatnya. Ada perkantoran dan aneka ragam pekerjaan. Lainnya, adalah pinggiran kota. Di sini, anda dan anak-anak bisa menemukan aneka pabrik dan juga pekerjaannya. Seru kan? Bahas satu-satu ya...
 
Ada berbagai permainan yang bisa dicoba anak-anak. Dibagi berdasarkan tipe pekerjaan yang berkaitan dengan tempat tinggal, budaya, pinggir kora, industri, media, restoran, retail, dan transportasi. Untuk tempat tinggal, dibagi lagi berdasarkan konstruksi, pengecetan rumah. rumah keluarga, ruang bermain, rumah kaca vila dan juga hotel.
 
Konstruksi misalnya, merupakan sebuah arena di mana anak-anak bisa berlaga seolah konstruktor bangunan. pengecetan rumah juga demikian, anak-anak akan berperan sebagai tukang cat rumah dan mempelajari bagaimana mengecat rumah, melakukan finishing, dan lain sebagainya. Untuk ruang keluarga urbano dan juga rumah bermain, adalah arena di mana anak-anak bisa bermain, terutama untuk para balita. Di rumah bermain, suasananya dibuat seperti berada di sebuah bar. Bukan hanya itu, ada sejumlah permainan yang bisa anda temui di dalam bar, misalnya kartu, dan lain sebagainya. Ada juga lho minuman-minumannya, tapi ups, tenang saja, tentunya bukan minuman beralkohol. Nah, serunya lagi, anak-anak bisa membeli minuman tersebut dengan menggunakan kidzos, mata uang di republik Kidzania ini. Buat yang bawa balita, di sini ada yang disebut sebagai Rumah Kaca Vita. Vita merupakan salah satu karakter Kidzania, anak perempuan yang cinta lingkungan. Di sini, anak-anak bisa belajar menanam bunga dan juga merawatnya dengan memberi pupuk setiap hari. pupuknya tentu hanya mainan. Terakhir di kawasan tempat tinggal ada yang namanya hotel. Tapi ups, hotelnya kebakaran? Anak-anak akan berperan sebagai pemadam kebakaran untuk memadamkan api di hotel ini.
 
Selain dengan kategori lingkungan, ada juga kategori budaya. Anda bisa mengajak anak-anak mempelajari budaya dan melakukan apa yang berkaitan dengan budaya. Misalnya, di sini ada Teater, penelitian air, tempat olahraga, sekolah kuliner, sekolah sulap, universitas Kidzania, City Clock, sekolah akting, pembelajaran digital, laboratorium, dan juga pengembangan. Apa saja di dalamnya? Tentu menarik. Anak-anak bisa mulai mempelajari akting di sekolah akting. Atau ingin menampilkan suati pertunjukkan? Ada teater di mana anak-anak akan dilatih selama 30 menit dan menampilkan apa yang sudah dipelajari di depan para orang tua. Nah, anda yang dewasa jangan lupa untuk melihat penampilan mereka. Selain itu, ada juga Universitas Kidzania di mana anak-anak bisa belajar science, matematika, dan pada akhirnya anak-anak bisa merasakan yang namanya diwisuda dengan toga. Wah lucu pastinya.
 
City Clock adalah suatu tempat di mana anda bisa melihat penampilan tari setiap 1 jam sekali. tempat olahraga menjadi tempat di mana anak-anak bisa dilatih untuk menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Penelitian air, wah seru kayaknya karena mereka akan diajak berpetualang ke sebuah gua. Ada juga lho sekolah sulap, mungkin anak-anak anda berbakat? Sekolah kuliner juga diperuntukkan bagi anak-anak yang hobi memasak dan bercita-cita sebagai koki. Wah, siapa tahu enak masakan mereka :)
 
Dari budaya, mari kita mulai petualangan anak-anak ke pinggir kota. Di sini, ada sejumlah wahana seperti Trek Balap KZ1, Panjat Gedung, dan juga tato. Wah, yang ini jauh lebih menantang! Trek Balap KZ1, anak-anak akan merasakan seperti pembalap F1. Tentunya anak-anak suka dengan wahana ini. Panjat Gedung? Wow, sekitar 8 meter, anak-anak akan mendaki setinggi itu dan pastinya seru. Sedangkan tato, anak-anak bisa menggambar tangan, wajah, dan sebagainya dengan gambar yang ada.
 
Masih banyak pilihan lainnya yang bisa anak-anak lakukan. Ada Industri dimana anak-anak bisa berkunjung ke semacam pabrik dan melakukan proses pembuatan sesuatu di pabrik tersebut. Di Kidzania ini, anak-anak bisa belajar membuat teh, handuk, botol, cokelat, wafer, susu, sepatu, kopi, dan juga mie. Mereka bisa belajar dari cara membuatnya dan mengikuti proses-proses selanjutnya. Ini benar-benar bermanfaat kan??
 
Ada lagi lainnya, media. Yap kalo sudah bicara media, anda bisa mengajak anak-anak melihat bagaimana proses redaksi itu berjalan. Mungkin ada yang bercita-cita sebagai reporter atau jurnalis? Mulai dari media cetak seperti koran, media tv, media radio ada di sini. Pasti seru dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Bahkan ada juga studio dubbing lho... ini sih, yang dewasa mungkin mau coba juga ya...
 
Selain permainan di atas, ada juga lho bagi mereka yang suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan restoran. Mulai dari toko hamburger, toko pizza, dan lain-lain. ANak-anak akan diajarkan cara membuat cemilan mengenyangkan tersebut. Aduh enak banget ya. Kalau mau yang berkenaan dengan transportasi juga ada. Baik darat, laut maupun udara. Mulai dari jadi bengkel mobil hingga pilot. 
 
Yang nggak kalah menyenangkan adalah soal retail. Di sini, bukan cuma seru sebagai pelaku bisnis retail tapi juga konsumennya. Bayangkan saja ada salon, departemen store, rumah mode, mini market, toko kue, dan lain-lain. Seperti salon misalnya, bukan cuma bisa jadi stylish, tapi juga bisa jadi pelanggannya. Kalau capek muter-muter dan main di Kidzania, bisa kok masuk ke salon ini dan dirawat jadi anak-anak bisa deh keluar dengan tampil modis. selain aneka profesi di atas, masih banyak lagi lainnya. Yang jelas, di sini, anda juga bisa makan. Buat para orang tua mungkin lelah, ini dia restoran di mana kita bisa menikmati aneka makanan yang lezat. Lagipula, bagi orang dewasa juga disediakan yang namanya Parents Lounge yang bisa digunakan untuk menyaksikan anak-anak saat bermain.
 
Harga Tiket
Bagaimana soal harga tiketnya? berdasarkan informasi dari situs resmi Kidzania, harga tiket dibedakan berdasarkan kategori umur. Untuk hari biasa, harga tiket untuk kategori toddler (usia 2 hingga 3 tahun) adalah Rp 50.000. Sedangkan untuk anak-anak yang berusia 4 hingga 16 tahun, harga tiketnya adalah Rp 130.000. Nah, anda yang dewasa juga harus membeli tiket. Harganya adalah Rp 90.000. 
 
Ada 2 pembagian waktu yang bisa anda kunjungi. Hari Senin sampai kamis atau hari biasa, ada sesi 7 jam dan juga sesi 5 jam. Untuk sesi 7 jam, bisa dari jam 9:00 hingga pukul 16:00. Sedangkan sesi 5 jam adalah pukul 11:00 sampai pukul 16:00. Nah, untuk hari libur, baik liburan nasional maupun liburan sekolah dan juga akhir pekan, waktunya lebih panjang. Bisa sesi pagi dan juga sesi siang. Yang pagi dibuka mulai pukul 09:00 dan selesai pukul 14:00, sedangkan satunya adalah pukul 15:00 hingga pukul 20:00. wah ini, lumayan bagus ya sistemnya, jadi nggak terlalu numpuk.
 
Lebih mudah jika anda bisa memesan online. Pemesanan tiket online hanya tinggal mendaftarkan diri anda dengan mudah ke situs resmi www.kidzania.co.id. Yang perlu diingat adalah jangan lupa untuk mendaftarkan email dengan benar karena anda akan mendapat lembaran e-ticket lewat email dan harus dibawa saat datang. keterangan lebih lanjut soal tiket silakan langsung menuju TKP aja ya.
 
Hal-hal lainnya, ada paket yang ditawarkan sehingga anda mungkin bisa mendapat harga lebih murah. Ada paket grup sekolah ada juga paket pesta ulang tahun. Dan aneka paket lainnya. Jadi, siap untuk wisata edutainment di Kidzania? Silakan langsung datang ke Pacific Place ya Lantai 6, Sudirman, Jakarta Selatan. selamat berlibur...


#2 bimo

bimo

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 290 posts
27
Great

Posted 18 April 2013 - 07:04 PM

pernah denger juga mba, memang wisata yang edutainment untuk anak2 tapi ya kalau seandainya saya mau bawa ponakan untuk orang dewasa kan bayar jug....untuk yang dewasa di sana ngapain saja?



#3 Wasnia

Wasnia

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 467 posts
37
Great
  • Location:Jakarta

Posted 20 April 2013 - 12:01 AM

punya tips juga tidak mba, keponakan saya cowo dan hiperaktif sekali...kalau di ajak ke Kidzania apakah aman ya...



#4 moonlight

moonlight

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 417 posts
15
Great

Posted 22 April 2013 - 03:51 PM

punya tips juga tidak mba, keponakan saya cowo dan hiperaktif sekali...kalau di ajak ke Kidzania apakah aman ya...

aman mbak.. ini banyak pengawasnya kok. setiap permainan ada penjaganya.. tenang aja  :)

 

pernah denger juga mba, memang wisata yang edutainment untuk anak2 tapi ya kalau seandainya saya mau bawa ponakan untuk orang dewasa kan bayar jug....untuk yang dewasa di sana ngapain saja?

orang dewasa? nungguin aja.. atau ke cafe.. atau nntn anak2.. kan ada juga yang pentas depan org dewasa :D

 

 

eh ini bukan promosi ya.. saya ga ada hubungan apa2 ama kidzania :D :D :D





0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D