Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
* * * - - 1 votes

Pasar Apung Banjarmasin

apung pasar banjarmasin kalimantan wisata air indonesia budaya




  • Please log in to reply
15 replies to this topic

#1 mistershim

mistershim

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 58 posts
3
Good

Posted 25 October 2012 - 03:01 PM


Pasar Apung tau kan?? Dulu pertama kali saya tahu karena selalu muncul sebelum acara2 si RCTI. Pasar Apung ada di Banjarmasin. Fungsinya ya pasar. Di sini, org2 berjualan di atas perahu. Rata2 yang dijualin sih sayuran dan juga buah-buahan. Seru lihat pemandangan di sini. menarik dan juga indah pastinya.

Pasar Apung ini sekarang jadi daya tarik sendiri lho di Banjarmasin. Saat ini jadi tujuan wisata favorit karena unik dan juga masih tradisonal banget. Dulu saya belajar malah di pasar apung ini masih kepake sistem barter. Ada yang baru-baru ini pernah berkunjung? Apa masih berlaku tukar-menukar barang seperti itu?

Kalau ke Banajarmasin, jangan lupa mampir ya ke Pasar Apung ini. :)Posted Image

#2 vault_dweller

vault_dweller

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 127 posts
2
Good

Posted 25 October 2012 - 05:25 PM

kayak pasar yang di Thailand itu ya. saya sering liat pasar seperti ini di TV tapi ga pernah kunjungi.

#3 kevinalegion

kevinalegion

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 263 posts
3
Good
  • Location:Tangerang

Posted 25 October 2012 - 11:58 PM

Wah. Waktu itu pernah nih
tapi ga kuat sayanya kapal nya goyang mulu mabok laut iya :D

Posted Image





Twitter : @kevinalegion
Kaskus : alegion6ers
Gmail : [email protected]

#4 mistershim

mistershim

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 58 posts
3
Good

Posted 26 October 2012 - 03:30 PM

kayak pasar yang di Thailand itu ya. saya sering liat pasar seperti ini di TV tapi ga pernah kunjungi.


nggak tau ya kalo thailand,. kalo vietnam ada gan... di daerah halong bay tapi masih nyebrang lagi kalo ga salah :)

Wah. Waktu itu pernah nih
tapi ga kuat sayanya kapal nya goyang mulu mabok laut iya :D


hahah mabok laut, sama gan ane juga mabok laut.. tapi kalo dipinggir gini emang puyeng juga ya? :)

#5 vero avventuriero

vero avventuriero

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 122 posts
4
Good

Posted 27 October 2012 - 10:27 AM

bener banget,,,,,,
udah tau dari kecil sejak jaman rcti dulu :D
ibu2 yang lagi jualan terus angkat jempol...
RCTI okeeee.... hahahahahahaa
mantap, nice share bro :D

#6 wilapri

wilapri

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 6 posts
0
Neutral

Posted 09 November 2012 - 02:48 PM

CMIIW ... di Banjarmasin ada 2 lokasi pasar terapung .

Yg lebih dekat dengan kota adalah pasar terapung Kuin , tempat bertemu sungai Kuin dengan sungai Barito .
Aktifitas pasarnya pagi-2 sekali, bisa dilanjut ke wisata pulau Kembang yang penghuni nya mayoritas kera ekor panjang.

Yg lebih jauh terkenal dengan nama Lok Baintan , menyusuri sungai Martapura arah ke hulu .
Subuh berangkat sewa perahu kelotok dari Banjarmasin , puas foto-2 aktifitas pasar di Lok Baintan jam 9'an pulang mampir sarapan Soto Banjar di pinggir sungai ... sedaaap.

#7 Juminten.Seksi

Juminten.Seksi

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 65 posts
2
Good

Posted 12 November 2012 - 04:53 PM

nggak tau ya kalo thailand,. kalo vietnam ada gan... di daerah halong bay tapi masih nyebrang lagi kalo ga salah :)



hahah mabok laut, sama gan ane juga mabok laut.. tapi kalo dipinggir gini emang puyeng juga ya? :)


yang bikin mabok karena kapal nya kecil :D
jadi goyang mulu

#8 Skyfall

Skyfall

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 339 posts
4
Good

Posted 14 November 2012 - 10:21 AM

kayak pasar yang di Thailand itu ya. saya sering liat pasar seperti ini di TV tapi ga pernah kunjungi.


Bener banget mas, thailand emang terkenal dengan beberapa pasar terapungnya, mulai dari Damnoen Saduak di distrik Damnoen Saduak sampe ke Amphawa di distrik Thonburi (saya bahas di thread ini, monggo dikunjungi).

Tapi emang masih kebayang itu gambar Pasar Apung di Banjarmasin berkat RCTI. :)

#9 deffa

deffa

    Eyangnya Bertualang

  • Moderators
  • 22,503 posts
1,496
Exceptional
  • Location:Bandung

Posted 17 November 2012 - 07:21 PM

wah ini seh yang di iklan d rcti oke itu kan hehehe

Jika hasrat untuk berwisata telah menghampiri anda maka pergi lah niscaya akan membawa kebahagiaan :D

 

Field Report : Krabi 18-21 FebruariBangkok 15-18 Februari 2014 | Kuala Lumpur 13-15 Februari 2014 | 

                       Singapura 19-22 September 2013 | Pattaya 22-24 April 2013 | Bali 2-4 Februari 2013 | 

                        Phuket 3-6 Desember 2012

Web : Jalan2.com

Blogger : Deffa Blog

Wordpress : Deffa Wordpress

Twitter : @Jalan2com | @Deffa_Utama | @BoysNRoot 

 


#10 ryaryuu

ryaryuu

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 728 posts
102
Excellent
  • Location:jakarta

Posted 18 November 2012 - 10:23 AM

sekrang rcti dah gak pake pasar apung lagi yah?
nenek2x yang ngangat jempolnya juga sudah gak jadi icon rcti lagi.

ngomong2x, kita sebagai pembeli memakai perahu juga? atau berpindah2x perahu sesuai dengan tujuan kita membelinya?

@ryaryuu


#11 febeVBfebe

febeVBfebe

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 195 posts
24
Great

Posted 19 November 2012 - 05:07 PM

wah belum pernah liat secara langsung nih pasar RCTI kyk gini.. seru kali yaa...
deg2an juga mungkin karena gak kebiasa naik perahuuu...
perahunya kecil2 lagi, memanjang gituuu.. kayaknya gampang banget miring n terbalik :(

#12 sherly czy

sherly czy

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 32 posts
3
Good
  • Location:surabaya

Posted 11 April 2013 - 04:57 PM

Wah. Waktu itu pernah nih
tapi ga kuat sayanya kapal nya goyang mulu mabok laut iya :D

@kevinalegion : hah mabok ? emang brkt jam berapa ? kan sungainya tenang hehe

#13 sherly czy

sherly czy

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 32 posts
3
Good
  • Location:surabaya

Posted 11 April 2013 - 05:01 PM

CMIIW ... di Banjarmasin ada 2 lokasi pasar terapung .

Yg lebih dekat dengan kota adalah pasar terapung Kuin , tempat bertemu sungai Kuin dengan sungai Barito .
Aktifitas pasarnya pagi-2 sekali, bisa dilanjut ke wisata pulau Kembang yang penghuni nya mayoritas kera ekor panjang.

Yg lebih jauh terkenal dengan nama Lok Baintan , menyusuri sungai Martapura arah ke hulu .
Subuh berangkat sewa perahu kelotok dari Banjarmasin , puas foto-2 aktifitas pasar di Lok Baintan jam 9'an pulang mampir sarapan Soto Banjar di pinggir sungai ... sedaaap.


@wilapri : sip bener banget harus pagi2 bener karna dr dermaga ke kuin atau ke lok baintan makan waktu sekitar sejam setengah an, tapi paling ramai di lok baintan, kalo kuin biasanya ramai hari minggu aja.
oh iya tips ya, kalo mau ke pasar apung lebih baik rame rame karna kita sistemnya sewa kelotok alias kapal air biayanya 250rb.
abis muter2 sungai enak makan soto bang amat, satenya mantebbb beda ama sate banjar lainnya.
udah gitu ada penyanyi lagu daerah lengkap pake baju adatnya

#14 sherly czy

sherly czy

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 32 posts
3
Good
  • Location:surabaya

Posted 11 April 2013 - 05:03 PM

sekrang rcti dah gak pake pasar apung lagi yah?
nenek2x yang ngangat jempolnya juga sudah gak jadi icon rcti lagi.

ngomong2x, kita sebagai pembeli memakai perahu juga? atau berpindah2x perahu sesuai dengan tujuan kita membelinya?


@ryaryuu : tergantung mau beli apa dulu, jajan, makanan, sayur atau buah ? biasanya kalau kita naik kelotok para pedagang yang nyamperin ke sekitar kelotok. kalo yg pake perahu2 kecil kaya di RCTI itu umumnya para pedagang atau warga sekitar yang lagi belanja.

#15 kharis

kharis

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 3 posts
0
Neutral
  • Location:surabaya

Posted 18 June 2013 - 10:01 PM

Salam kenal.. Saya mo ke banjarmasin.. Tepatnya ke jl arjuna kebun bunga banjarmasin timur..
Kalo dari bandara ke sana paling murah naik apa?? Klo bisa krm di [email protected] ato BB pin 313494e7 Backpacker jawa.trimakasih banyak..

#16 Anshory Discography

Anshory Discography

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 144 posts
7
Good

Posted 28 October 2013 - 03:19 PM

emang nih salah satu andalan wisata bahari nyaKalimantan Selatan,

tradisi jual beli masyarakat bahkan aktifitas barter masih terjadi disana

ni share gan :rate





Also tagged with one or more of these keywords: apung, pasar, banjarmasin, kalimantan, wisata, air, indonesia, budaya

0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D