Jump to content


Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D
 

Photo
* * * * * 2 votes

Bukit Doa Tomohon - Manado

bukit doa tomohon manado




  • Please log in to reply
17 replies to this topic

#1 vero avventuriero

vero avventuriero

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 122 posts
4
Good

Posted 27 October 2012 - 10:40 AM


Hai jalan2ers
Udah pada tau Manado donk???
nah mungkin ada yang belum tau, salah satu spot bagus dan religius dimanado, yaitu bukit doa yang berada tepatnya di Tomohon

Posted Image

Saya akan berbagi cerita dengan teman2 dsini, tentang pengalaman saya ketempat yang satu ini
Perjalanan kita tempuh +- 1 jam menggunakan mobil dari kota manado
Perjalanan mendaki terus menerus dari Manado menuju tomohon membuat kita berada di salah satu tempat tertinggi untuk melihat kota manado :D

Posted Image

Setelah sampai di tomohon, untuk ke bukit doa sangat dekat... mungkin sekitar 10 menit :D
Di bukit doa ini, pemandangan kita sangat bagus sekali, dan spot2 fotonya juga indah
Adakah jalan2ers yang udah pernah ke tempat ini??? Bgmn keindahannya menurut jalan2ers ???

Posted Image

Posted Image

#2 majorpain

majorpain

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 227 posts
1
Good

Posted 27 October 2012 - 11:55 AM

tempatnya emang buat apa ya? terus rumah yang agak bundar itu tempat apa ya?

#3 hobijalan2poto2

hobijalan2poto2

    www.olweslak.com

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,792 posts
203
Excellent
  • Location:jogja

Posted 30 October 2012 - 04:20 PM

tempatnya emang buat apa ya? terus rumah yang agak bundar itu tempat apa ya?

rumah yg atapnya bundar itu gereja.. kalo tempatnya buat apa, buat wisata.. meskipun bukit doa lokasinya lebih condong ke umat nasrani. namun lokasi ini dibuka untuk umum. banyak juga yg bukan umat nasrani dtg kesini soalnya pemandangannya bagus n udaranya segeeerrrr :D
banyak juga loh yg prewedding disini, soalnya dari bukit ini kelihatan 3 gunung terkenal di manado :)

#4 majorpain

majorpain

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 227 posts
1
Good

Posted 30 October 2012 - 10:04 PM

oh gitu...bagus banget ya ada gereja di atas bukitnya. Pemandangan indah dan udara segar kayaknya lebih enak aja buat yang ke sana.

#5 AB. Harta

AB. Harta

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 428 posts
36
Great

Posted 31 October 2012 - 07:02 AM

yaampun itu rumputnya hijau banget...
memang aslinya seperti itu?
apa dah terkena manipulasi foto...?

sudah lama sekali sy gak liat rumput yang hijau seperti itu.

#6 vero avventuriero

vero avventuriero

    Tidak Baru Lagi

  • Members
  • PipPip
  • 122 posts
4
Good

Posted 31 October 2012 - 10:17 AM

tempatnya emang buat apa ya? terus rumah yang agak bundar itu tempat apa ya?

nah itu udah dibales ma mbak hobijalan2poto2 :D

rumah yg atapnya bundar itu gereja.. kalo tempatnya buat apa, buat wisata.. meskipun bukit doa lokasinya lebih condong ke umat nasrani. namun lokasi ini dibuka untuk umum. banyak juga yg bukan umat nasrani dtg kesini soalnya pemandangannya bagus n udaranya segeeerrrr :D
banyak juga loh yg prewedding disini, soalnya dari bukit ini kelihatan 3 gunung terkenal di manado :)

makasi eaaaaaa :D

oh gitu...bagus banget ya ada gereja di atas bukitnya. Pemandangan indah dan udara segar kayaknya lebih enak aja buat yang ke sana.

yuupppp, gunung yang terlihat itu adalah gunung lokon yang sekarang lagi erupsi itu loohhh :D

yaampun itu rumputnya hijau banget...
memang aslinya seperti itu?
apa dah terkena manipulasi foto...?

sudah lama sekali sy gak liat rumput yang hijau seperti itu.

itu tanpa manipulasi brooo.... memang mantap sekali disini, karena di dataran tinggi jadi selain udara segar, tanaman juga subur tumbuh disini :D

#7 chime

chime

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 315 posts
12
Great
  • Location:Tangerang

Posted 31 October 2012 - 12:33 PM

Ya bagusss... jd pengen.. kira2x budgetnya brp ya klu dari tangerang ke menado?, trus disana adanya transportasi apa az?,, kira2x masyrakatnya gmn disana adakah pantangan tertentu ( misalnya yg nga boleh diucapkan atau dilakukan , secara setiap daerah py aturannya msg2 )... :D ..Tq

#8 febeVBfebe

febeVBfebe

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 195 posts
24
Great

Posted 31 October 2012 - 12:46 PM

makasi eaaaaaa :D

iya deeehhh

yaampun itu rumputnya hijau banget...
memang aslinya seperti itu?
apa dah terkena manipulasi foto...?

iya asli tuh rumputnyaa.. menurutku karena udaranya mendukung sihh.. lagian juga masih terjaga keasrian di daerah ini.. masih daerah pegunungan iniii

#9 Miss_Pink

Miss_Pink

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 26 posts
2
Good
  • Location:Makassar

Posted 01 February 2013 - 04:00 PM

:D pernah ke sini...sempat foto2 juga...memang bagus pemandangannya



#10 albertorazzi

albertorazzi

    www.olweslak.com

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,836 posts
218
Excellent
  • Location:Jogja

Posted 01 February 2013 - 04:53 PM

oyaaaaaaaaaa?????????
mana foto2nya??
ayo di upload dunk :)



#11 tki

tki

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 503 posts
322
Excellent
  • Location:0.3 km from Asia

Posted 20 February 2013 - 10:33 PM

kebetulan saya pernah juga kesana sekitar 2 tahun yang lalu.

Foto2 nya kurang lebih ya seperti itu tapi saat itu sedang berbunga

 

bukit_kasih.jpg

 

Tomohon-flower_city_w_church_and_mt.jpg

 

kalau kesana pulangnya sekalian mampir ke restauran tepi danau tondano, udangnya uenak banget

 

crayfish2.jpg

 

nggak kerasa

mayang_crayfish.jpg



#12 ichadatapary

ichadatapary

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 9 posts
0
Neutral
  • Location:manado

Posted 24 July 2013 - 09:24 AM

iya,. semua asli rumput hijau,,.

disana udaranya kayak di puncak ajah,.

 

kalo aku dimanado kan panas,,. tapi kalo di tomohon sejuk udaranya,. tempat wisatanya terbuka untuk umum,, dan bgus tuk foto2



#13 kyosash

kyosash

    Baru Bergabung

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 5,747 posts
411
Excellent
  • Location:Jakarta

Posted 20 August 2013 - 09:38 AM

iya,. semua asli rumput hijau,,.

disana udaranya kayak di puncak ajah,.

 

kalo aku dimanado kan panas,,. tapi kalo di tomohon sejuk udaranya,. tempat wisatanya terbuka untuk umum,, dan bgus tuk foto2

di tomohon sejuk yah?!  :)  , jadi pengen nih kesana ngadem sama nyicipin makanan sana :D  


Jalan - Jalan adalah salah satu cara untuk menghilangkan Stress  :D

 

Field Report : Japan (April 2014)


#14 iqbalputra

iqbalputra

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 1 posts
0
Neutral

Posted 24 September 2013 - 12:49 PM

Rutenya kalo dari bandara Sam Ratulangi menuju Gunung Lokon bagaimana ya? tentunya menggunakan angkutan umum.

Rutenya kalo dari bandara



#15 noped

noped

    Senang Jalan Jalan

  • Members
  • PipPipPip
  • 321 posts
25
Great
  • Location:Bali

Posted 07 October 2013 - 09:39 AM

tempatnya bersih bangettttttttt  :cintaindo


follow @noped


#16 spin_cobra

spin_cobra

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 4,482 posts
153
Excellent
  • Location:gorontalo

Posted 08 October 2013 - 05:31 AM

waduuuhhh.... sempet tugas 2,5bulan di Manado ga sempet ke tempat ini..hikss..hiksss  :terharu

ini bener2 gw catet..satu saat gw main lagi ke Manado gw bakal ketempat ini ..  :backpacking

dan itu liat foto udang gede2 gitu gw jadi inget pasangan jabodetabek yg punya janji makan loobster ma gw.. @diyanamatir & @ameryudha   :ngeledek



#17 diyanamatir

diyanamatir

    Petualang

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 910 posts
94
Superb
  • Location:Jakarta

Posted 08 October 2013 - 10:08 AM

waduuuhhh.... sempet tugas 2,5bulan di Manado ga sempet ke tempat ini..hikss..hiksss  :terharu

ini bener2 gw catet..satu saat gw main lagi ke Manado gw bakal ketempat ini ..  :backpacking

dan itu liat foto udang gede2 gitu gw jadi inget pasangan jabodetabek yg punya janji makan loobster ma gw.. @diyanamatir & @ameryudha   :ngeledek

 

apa nihh mensen2 nama akuu.. makanya dateng aja dulu ke jakarta nanti diajak makan ke loobie lobster...


feel free to follow me @diyanamatir


#18 spin_cobra

spin_cobra

    Petualang Sejati

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 4,482 posts
153
Excellent
  • Location:gorontalo

Posted 08 October 2013 - 04:22 PM

@diyanamatir

okeeeeyyyy...ntar abis dari Bali aku coba curi waktu dikit mampir ke jakarta sebelum ke gorontalo lagi.. hehe 





Also tagged with one or more of these keywords: bukit doa, tomohon, manado

0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

Selamat Datang di Komunitas Jalan Jalan


Sign In  Log in with Facebook Log in with Twitter

Create Account
Selamat datang di Jalan2.com :D , Ayo Bergabung sekarang dan dapatkan Manfaat dari komunitas ini,

Dengan Bergabung kamu bisa :
  • Nanya2 & Sharing Pengalaman Jalan Jalan Kamu
  • Kenalan Sesama Regional Kota Kamu
  • Nge-Blog & Mendapatkan Pembaca2 yg hobi Jalan Jalan
  • Ikuti topik topik yg kamu sukai dan mendapatkan Update
  • Ikut Gathering2 & Dapatkan teman2 baru
  • Share foto2 & pengalaman travel kamu atau
  • Ayo Bergabung Sekarang Juga :D